Iklan

Tuding Penyaluran BBM Pilih Kasih, Warga Watu Ancam Tutup Akses SPBU-N

tim redaksi timurkotacom
Selasa, Oktober 22, 2024 | 3:50 PM WIB Last Updated 2024-10-22T08:50:41Z

SPBU-N di Desa Watu, Kecamatan Barebbo (Foto: Dok. Istimewa)
Penulis: Syamsul Bahri
Editor: timurkota.com 


TIMURKOTA.COM, BONE- Warga Desa Watu, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mengeluhkan dan bahkan akan berencana menutup akses jalan masuk Mobil Tangki SPBU Desa Watu.

Penyebabnya mereka memprotes pembagian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Solar yang hanya dinikmati pendatang.

"Jangan ada monopoli dengan Warga lain sehingga jatah solar kita diterpenuhi, kami hanya penonton saja dan timbul rasa kecemburuan sosial, pasalnya dari Pemakai Solar dari Bajoe gampang saja mengambil dan membeli Solar di Desa kami sampai berton- ton," ungkap A. Emmang.

Sementara itu kata dia, penduduk setempat tidak diberi pelayanan maksimal. 

"Kadang kita mau mengisi jerigen kadang antrian kita cepat habis, karena mereka monopoli solar tersebut," tambah A. Emmang saat ditemui tim timurkota.com, Selasa, (22/10/24).

Menurut A.Emmang jatah kouta Solar di SPBU Desa Watu Sebanyak 8 Ton dalam dua hari, dan kadang mobil dari Bajoe mengisi jerigen 4000 liter.

"Biasa datang 6 mobil mengisi, dan kita disini Warga Nelayan mau mengisi cepat habis, sehingga kami akan protes dan kami sudah sampaikan ke pemerintah desa," lanjutnya.

Sementara itu Kades Watu, A. Asmarianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecemburuan sosial warga kami, dan ada warga lain akan monopoli pembelian solar.

"Kami akan mediasi warga bersama pengelola SPBU nantinya, bersama kapolsek untuk duduk bersama- sama.sebagai Pemerintah Desa kami ingin terbaik dan sebatas mempasilitasi dan mediasi saja," ungkapnya

Sementara itu Pimpinan SPBU Watu A. Rampe Wali saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya menyerahkan permasalahan tersebut ke pemerintah desa dan Polsek Barebbo.

"Mungkin baiknya ke Petta Desa Watu atau Pak Kapolsek Barebbo kita tanya, karena kalau saya pasti, saya kubela diriku," ujarnya singkat. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tuding Penyaluran BBM Pilih Kasih, Warga Watu Ancam Tutup Akses SPBU-N

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }