Iklan

Sahabat Macca Mulai Simulasikan Program Seragam Gratis Beramal

tim redaksi timurkotacom
Rabu, Oktober 16, 2024 | 7:59 PM WIB Last Updated 2024-10-16T12:59:15Z


TIMURKOTA.COM, BONE- Sahabat paslon Bupati Bone pasangan Beramal yang terhimpun dalam satu wadah di komunitas Sahabat Macca mulai akselerasikan program seragam sekolah gratis yang menjadi visi misi kandidat calon Bupati Bone Andi Asman Sulaiman.

Diketahui jika terpilih kelak menjadi Bupati Bone dalam tempo seratus hari kerja program seragam sekolah gratis akan diwujudkan guna meretas angka putus sekolah di Kabupaten Bone.

Peneliti lapangan Sahabat Macca Syaiful yang akrab disapa Iful menjelaskan, momentum tahun depan setelah Prabowo Subianto dilantik jadi Presiden RI tentu program makan bergizi gratis bagi anak sekolah menjadi prioritas,demikian juga jika disimulasikan bahwa adanya singkronisasi dengan program seragam sekolah gratis Beramal di Bone.

"Hasil simulasi sementara Insya Allah jika terpilih pasangan BERAMAL jadi Bupati Bone tentu akan akselerasikan program seragam gratis dengan program makan gratis Presiden terpilih,maka untuk Kabupaten Bone berharap kualitas SDM bisa lebih berkualitas lima tahun kedepan"ungkap Iful

Kemudian dia dijelaskan telah Tercatat bahwa jumlah SD di Kabupaten Bone sebanyak 657 sedangkan SMP 126, dari jumlah sekolah tersebut terdapat 18440 siswa baru setiap tahunnya.

Diperkirakan bahwa kebutuhan dana untuk memfasilitasi seragam sekolah gratis sebagai motivasi agar masyarakat semangat untuk kembali bersekolah butuhkan dana pertahunnya 5 hingga 6M.

"Pendapatan Asli Daerah kita sangat rasional untuk mewujudkan program seragam sekolah gratis yang akan dijalankan pasangan BERAMAL kelak,selain menciptakan lapangan kerja juga memutus angka putus sekolah dan membantu ekonomi masyarakat untuk mencapai kualitas sumber daya yang memadai"jelasnya.

Diketahui Presiden terpilih Prabowo Subianto mengubah konsep program makan siang gratis yang ia janjikan saat kampanye lalu. 

Menteri Pertahanan itu kini berencana menyediakan sarapan bergizi seimbang bagi siswa sekolah yang membutuhkan. 

Nama programnya pun berganti menjadi makan bergizi gratis. Peralihan fokus itu sudah dibahas bersama Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Terdeteksi dari 27 jumlah Kecamatan di Kabupaten Bone yang mengatas namakan dirinya gerbong.

"Sahabat Macca"merupakan mesin politik non partai pasangan Beramal massif bergerak guna meraih kemenangan elektoral untuk Andi Asman di pilkada 2024.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sahabat Macca Mulai Simulasikan Program Seragam Gratis Beramal

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }