Iklan

Rawan Dipolitisasi, Bantuan Alsintan dan Bibit Jagung Diduga Ditahan Oknum Kades di Bone

tim redaksi timurkotacom
Senin, Oktober 14, 2024 | 6:36 PM WIB Last Updated 2024-10-14T11:43:49Z

Ilustrasi bantuan mesin traktor (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Ketua Kelompok tani, Kanna di Desa Timurung, Kabupaten Bone mengeluhkan bantuan alsintan dan bibit jagung ditahan di rumah kepala desa.

Kepada timurkotacom, Kanna mengatakan, bahwa dirinya sudah pernah mempertanyakan bantuan tersebut namun dirinya tak mendapat jawaban memuaskan dari kepala desa.

"Saya sudah tiga kali mendapat bantuan namun tidak begini prosesnya. Dulu asal sudah diusulkan proposal dan diterima, maka bantuan diambil lalu diserahkan ke kelompok tani," ujarnya, Senin (14/10/24)

Sementara untuk bantuan terbarunya, dia menjelaskan setelah menjemput di Dinas Pertanian Kabupaten Bone, dia diminta untuk kumpulkan di rumah kepala desa.

"Traktor sama bibit jagung. Menjadi masalah karena ada 29 orang anggota kelompok mempertanyakan. Takutnya saya yang dituduh menjual bantuan," tambahnya.

Dia berharap bantuan tersebut segera diserahkan tanpa mesti ada embel-embel permainan politik. Apalagi saat ini momen kampanye Paslon Bupati dan Wakil.

Hingga berita diturunkan belum ada konfirmasi dari Kepala Desa Timurung, timurkotacom akan terus berupaya untuk mewawancarai terkait bantuan tersebut. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rawan Dipolitisasi, Bantuan Alsintan dan Bibit Jagung Diduga Ditahan Oknum Kades di Bone

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }