Iklan

Punya Pengalaman Pimpin Bone, Andi Islamuddin Siap Hadapi Debat dan Beradu Gagasan dengan Paslon Lain

tim redaksi timurkotacom
Rabu, Oktober 02, 2024 | 9:56 PM WIB Last Updated 2024-10-02T14:56:22Z

Andi Islamuddin didampingi calon wakil bupati, Andi Irwandi Natsir dan Ketua PKB, Umardin saat menyampaikan program dalam launching (Foto: Dok. Istimewa)


TIMURKOTA.COM, BONE- Calon Bupati Bone nomor urut 2, Andi Islamuddin dalam sambutanya saat launching program mengatakan, untuk menjadi seorang bupati tidak boleh jika hanya mengandalkan keberanian dan finansial.

Dia menegaskan, diperlukan figur yang pas, serta punya pengalaman untuk membawa perubahan lebih baik lagi untuk Kabupaten Bone ke depan.

"Saya bisa katakan, bahwa untuk menjadi seorang bupati butuh pengalaman dalam birokrasi. Dari calon yang ada, hanya Tegak Lurus yang punya itu," ungkapnya.

Andi Islamuddin menyampaikan bahwa dirinya memulai karir dari bawah, sempat menjadi sekretaris camat, kemudian camat, dan terakhir ia menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone. 

"Bukan pamer, tapi fakta berkata bahwa saya pernah menjabat sebagai Pj Bupati Bone selama 11 bulan. Berbekal pengalaman itu, saya bersama Wakil Andi Irwandi Natsir telah mengetahui apa yang dibutuhkan Kabupaten Bone ke depan," tukasnya.

Ia melanjutkan, selama menjabat sebagai Pj Bupati Bone. Dirinya mendapat sejumlah penghargaan termasuk pengendalian inflasi dan stunting.

"Jadi kalau berbicara terkait dengan pelaksanaan pemerintahan, saya rasa hanya kami yang sudah membuktikan diri mampu memimpin Bone," bebernya.

Andi Islamuddin menambahkan, dari semua indikator yang menjadi tugas pada saat menjabat Pj. Ia mengklaim telah dijalankan dengan sukses.

"Boleh, kalau ada yang mau bedah apa tugas pokok kami sebagai Pj Bupati Bone. Apabila ada mau dikoreksi tolong ditunjukkan untuk kita diskusikan bersama," katanya lagi.

Andi Islamuddin bahkan mengatakan, sudah sangat siap jika KPU ingin melaksanakan debat. Pasalnya, dari debat itu bisa diketahui siapa yang sebenarnya memahami pemerintahan di Kabupaten Bone.

"Makanya saya kira sangat baik jika KPU nanti adakan debat kandidat. Biar masyarakat yang menilai sebetulnya secara pengalaman dan kemampuan dan layak memimpin," imbuhnya.

Sementara Calon Wakil Bupati Bone nomor urut 2, Andi Irwandi Natsir mengatakan, bahwa Andi Islamuddin merupakan sosok yang memulai karir dari bawah sama seperti dirinya.

"Saya pun sama, memulai dari kepala desa. Kemudian saya rasa inilah menjadikan kami sebagai pasangan yang bisa saling melengkapi," terangnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Punya Pengalaman Pimpin Bone, Andi Islamuddin Siap Hadapi Debat dan Beradu Gagasan dengan Paslon Lain

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }