Iklan

Prabowo Dilantik jadi Presiden, Beramal yang Diusung Gerindra Potensi Menang Telak di Pilkada Bone

tim redaksi timurkotacom
Senin, Oktober 21, 2024 | 8:50 PM WIB Last Updated 2024-10-21T13:50:01Z

Paslon Beramal yang bertarung di Pilkada Bone 2024 (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Pengamat yang juga peneliti Lembaga peneliti SNIC Zul Nawir.S.Psi. menilai para calon kepala daerah yang diusung Partai Gerindra akan diuntungkan pasca Prabowo Subianto dilantik menjadi Presiden.

Salah satunya paslon Beramal yang sebelumnya meraih angka poling tingkat keterpiihan yang tinggi dimana angkanya jauh meninggalkan kedua paslon rivalnya di Pilkada Bupati Bone,hampir dipastikan akan memenangkan pertarungan di Bumi Arung Palakka.

Prabowo effect tentu menciptakan elektoral secara alami dan akan jadi kekuatan politik Gerindra di Pilkada serentak, termasuk di pilkada Kabupaten Bone dimana paslon yang diusung oleh partai besutan Prabowo Subianto tentu hampir dipastikan lolos menjadi winner.

Pengamat Politik Sulawesi Selatan Zul Nawir menjelaskan analisanya terkait Prabowo effect ini dijelaskannya bahwa efek samping politik pascapilpres dengan euforia kemenangan Prabowo-Gibran yang masih tersimpan di memori publik

"dan ini tentu akan berefek keras,khususnya bagi pasangan BERAMAL dimana paslon yang diusung partai Gerindra,dan itu terjadi secara alami karena tentu Gerindra hendak paslon yang diusung partainya diwajibkan menang guna sinkronkan sejumlah program pusar hingga ke Daerah"ungkapnya.

Merespon hal tersebut Iful peneliti SAHABAT MACCA menjelaskan bahwa efek pasca dilantiknya Prabowo Subianto dilantik jadi Presiden RI sebagai ketua Partai Gerindra tentu berdampak Positif terhadap paslon yang diusung partai Gerindra.

"Alhamdulillah iya tentulah,dan bahkan ini merupakan keberuntungan bagi semua paslon Bupati serentak yang diusung oleh partai Gerindra baik itu Gubernur dan di Kabupaten"ungkapnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prabowo Dilantik jadi Presiden, Beramal yang Diusung Gerindra Potensi Menang Telak di Pilkada Bone

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }