Iklan

Pasca Oknum Lurah dan Kades Resmi Diproses Pidana, Nasib Kadis Pariwisata Bone Segera Ditentukan Gakkumdu

tim redaksi timurkotacom
Sabtu, Oktober 12, 2024 | 7:38 AM WIB Last Updated 2024-10-12T00:38:23Z

Ketgam: 1. Andi Promal Pawi (Kaos Biru) terlihat berada di lokasi kegiatan Calon Bupati. 
2. Andi Asman Sulaiman asyik berjoget bersama simpatisan  (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Pasca memutuskan melanjutkan proses pidana terhadap Lurah Pallette, Yuli dan Kades Lamuru, Andi Wendi. 

Bawaslu Bone bersama Gakkumdu masih punya pekerjaan rumah yang belum tuntas. 

Salah satunya adalah dugaan pelanggaran netralitas Kepala Dinas Pariwisata Bone, Andi Promal Pawi.

Kasus yang menyeret, Andi Promal hampir sama dengan Lurah Pallette, Yuli. Bedanya, Puang Ommang nama akrabnya terekam camera tengah berada di kediaman Andi Asman Sulaiman saat melakukan kampanye.

Videonya bahkan viral tersebar dibeberapa grup WhatsApp. Bawaslu Bone dan Gakkumdu berkomitmen untuk memproses semua informasi dan laporan terkait pelanggaran netralitas ASN.

"Kami di Bawaslu akan memproses semua informasi dan aduan terkait dengan pelanggaran netralitas ASN maupun pelanggaran lain," tegas, Ketua Bawaslu Bone, Alwi.

Sebelumnya diberitakan, Dugaan pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pilkada Bone 2024 terus bermunculan.

Terbaru, sebuah video yang memperlihatkan Kadis Pariwisata Kabupaten Bone, Andi Promal Pawi bersama berada di kediaman Calon Bupati Bone nomor urut 3, Andi Asman Sulaiman.

Dalam video yang diterima timurkotacom, terpantau Plt Direktur PDAM Bone itu berada di kediaman, Andi Asman di Jl Sambaloge, Kota Watampone.

Andi Promal Pawi mengenakan baju biru kemudian duduk berbaur dengan simpatisan yang saat itu sepertinya tengah makan malam bersama.

Rekaman video tersebut tersebar melalui akun media sosial pada Selasa (08/10/24) malam. Selain makan bersama mereka juga memutar musik kemudian berjoget bersama.

Andi Asman Sulaiman memakai peci warga hitam, serta kemeja putih terlihat sempat ikut bergoyang dikelilingi simpatisan.

Dalam rekaman itu hadir pula salah satu pimpinan partai pengusung yakni Andi Wahyudi Takwa dari PAN. 

Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa pertemuan tersebut berlangsung dengan menghadirkan tim dan keluarga dekat dari Andi Asman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, video yang beredar tersebut telah dikantongi pihak Bawaslu Bone dan kemudian nantinya akan diserahkan ke Gakkumdu untuk proses lebih lanjut.

Sementara itu hingga berita diturunkan belum ada klarifikasi dari tim Paslon BerAmal, Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal Pasluddin.

Begitu juga dengan Oknum Kadis Andi Promal Pawi juga belum memberikan keterangan terkait dengan video tersebut. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasca Oknum Lurah dan Kades Resmi Diproses Pidana, Nasib Kadis Pariwisata Bone Segera Ditentukan Gakkumdu

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }