Iklan

Oknum Penyuluh Pertanian Diduga Bagikan Bibit dan Kartu Nama Paslon Bupati Bone

tim redaksi timurkotacom
Minggu, Oktober 13, 2024 | 11:05 AM WIB Last Updated 2024-10-13T04:08:29Z

Bibit yang diduga dibagikan oleh penyuluh pertanian (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Seorang penyuluh pertanian berinisial, RS asal Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone diduga terlibat langsung dalam mengkampanyekan Paslon dengan memanfaatkan bantuan bibit.

Modus pelaku yakni membagikan bibit kemudian menyertakan kartu nama dan stiker yang bermuatan ajakan untuk mencoblos pasangan Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal Pasluddin (Beramal).

Dari informasi tersebut timurkotacom melakukan penelusuran dan menemukan adanya obrolan berupa pengakuan dari warga bahwa mereka menerima bibit, kartu nama paslon tersebut dari oknum penyuluh pertanian.

"Lo Gare Ditale Yoro Fotoe Lakka Pak Rizal" tulis pemilik akun WA kepada seseorang setelah mengirimkan video motor berisi bibit dan kartu nama yang harus dibagikan.

Sumber terpercaya timurkotacom lainnya, menyebutkan bahwa pembagian diduga dilakukan di areal kantor BPP Kecamatan Ajangale.

"Di area kantor BPP Ajangale itu dibagikan " ujar salah seorang warga Kecamatan Ajangale yang enggan dipublikasikan identitasnya pasa Minggu, (13/10/24).

Timurkotacom juga menemukan adanya rekaman video sebuah sepeda motor mengangkut bibit dan kartu nama Paslon Beramal.

Kuat dugaan oknum penyuluh memanfaatkan fungsinya untuk ikut berpolitik praktis dengan berupaya mempengaruhi warga untuk memilih salah satu kandidat.

Hingga berita diturunkan tim timurkotacom masih berupaya untuk mendapatkan klarifikasi dan jawaban dari oknum penyuluh yang dimaksud. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Oknum Penyuluh Pertanian Diduga Bagikan Bibit dan Kartu Nama Paslon Bupati Bone

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }