Iklan

Korban Ungkap Modus Operandi Ketua Srikandi Sulsel Terjerat Kasus Penipuan Rugikan Miliaran

tim redaksi timurkotacom
Selasa, Oktober 15, 2024 | 9:12 PM WIB Last Updated 2024-10-15T14:13:24Z

Shari Rahman (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Srikandi Sulawesi Selatan, Shari Rahman terjerat kasus dugaan tindak pidana penipuan berkedok pengurusan calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol).

Shari Rahman yang dikenal sebagai salah seorang aktivis yang kerap mengawal sejumlah kasus diduga terlibat dalam penipuan.

Shari bahkan kabarnya telah resmi ditahan di Polrestabes Makassar terkait dengan laporan korban, Rosdiana (63). 

Berdasarkan kronologi kejadian yang dijelaskan korban dalam laporannya dengan LP/B/1642/IX/2024/SPKT/Polrestabes Makassar.

Shari disebutkan, menawarkan kepada korban untuk mengurus cucunya bernama, Gonzalo masuk Akpol melalui jalur khusus.

Dengan perjanjian bahwa korban menyerahkan sejumlah uang kepada pelaku dengan cara tunai maupun diserahkan dalam bentuk transfer melalui bank.

Dengan total kerugian menurut pengakuan korban dalam laporannya yakni Rp5,5 Miliar.

Belakangan muncul masalah, Gonzalo dinyatakan tak lulus Akpol seperti perjanjian awal. Pihak korban pun meminta agar uang yang telah diserahkan dikembalikan.

"Setelah uang tidak dikembalikan, maka kami sekeluarga memutuskan untuk melaporkan kasus tersebut ke Polrestabes Makassar," ungkap korban.

Sementara itu anak dari pelapor bernama, Citra Insani melalui akun media sosial Instagram miliknya mengungkapkan bahwa dirinya memiliki bukti rekaman CCTV saat penyerahan uang.

"Semua telah kami masukkan bukti melalui orang tua sebagai pelapor. Dalam perkara ini kami ditipu dengan modus mengurus masuk jadi Akpol dengan jalur khusus," bebernya.

Selain itu, masih dalam unggahan media sosialnya. Citra mengatakan, bahwa ada seorang sopir yang ditemani pelaku saat menerima uang.

"Hati-hati ya buat sopirnya, karena pada saat penyerahan uang kamu ada ya," lanjutnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Devi Sujana, yang dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa benar pihaknya telah mengamankan pelaku sesuai dengan laporan korban.

"Terkait dengan laporan tersebut kami telah melakukan proses penyidikan dan penetapan tersangka," tegasnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korban Ungkap Modus Operandi Ketua Srikandi Sulsel Terjerat Kasus Penipuan Rugikan Miliaran

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }