Iklan

Kades di Bone Akhirnya Bagikan Bantuan Pertanian Setelah Dituding Bakal Dipolitisasi

tim redaksi timurkotacom
Rabu, Oktober 16, 2024 | 8:14 AM WIB Last Updated 2024-10-16T01:26:20Z

Warga Desa Timurung menerima bantuan bibit jagung (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Setelah diprotes dan terancam diproses secara hukum dengan dugaan menyalahgunakan bantuan pertanian.

Kepala Desa Timurung, Hj Suryani akhirnya menyalurkan dan menyerahkan bantuan kepada anggota kelompok tani.

Dalam foto yang diterima timurkotacom, tampak sejumlah warga menerima bibit jagung yang nantinya akan ditanam di kebun masing-masing.

"Alhamdulillah kemarin sudah penyaluran, beberapa kelompok tani sudah menerima bantuan," ungkap Hj Suryani dalam keterangan kepada media timurkotacom, Rabu (16/10/24).

Hal itu juga diakui kelompok tani, mereka menerima bantuan berupa bibit tersebut.

"Iye betul, Alhamdulillah sudah dibagikan. Kami berharap ke depan terkait bantuan langsung diserahkan ke kami, tidak perlu lagi disimpan di rumah ibu desa, nanti kualitas bibit akan berkurang," beber seorang anggota kelompok tani.

Sebelumnya, Ketua Kelompok tani, Kanna di Desa Timurung, Kabupaten Bone mengeluhkan bantuan alsintan dan bibit jagung ditahan di rumah kepala desa.

Kepada timurkotacom, Kanna mengatakan, bahwa dirinya sudah pernah mempertanyakan bantuan tersebut namun dirinya tak mendapat jawaban memuaskan dari kepala desa.

"Saya sudah tiga kali mendapat bantuan namun tidak begini prosesnya. Dulu asal sudah diusulkan proposal dan diterima, maka bantuan diambil lalu diserahkan ke kelompok tani," ujarnya, Senin (14/10/24)

Sementara untuk bantuan terbarunya, dia menjelaskan setelah menjemput di Dinas Pertanian Kabupaten Bone, dia diminta untuk kumpulkan di rumah kepala desa.

"Traktor sama bibit jagung. Menjadi masalah karena ada 29 orang anggota kelompok mempertanyakan. Takutnya saya yang dituduh menjual bantuan," tambahnya.

Dia berharap bantuan tersebut segera diserahkan tanpa mesti ada embel-embel permainan politik. Apalagi saat ini momen kampanye Paslon Bupati dan Wakil. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kades di Bone Akhirnya Bagikan Bantuan Pertanian Setelah Dituding Bakal Dipolitisasi

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }