Iklan

Dihadiri Sekdisdik Sulsel, UPT SMAN 5 Bone Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

tim redaksi timurkotacom
Jumat, Oktober 11, 2024 | 5:57 PM WIB Last Updated 2024-10-11T10:57:02Z

Suasana peringatan maulid di SMAN 5 Bone (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- UPT SMAN 5 Bone memperingati maulid Nabi besar Muhammad Saw di pelataran sekolah pada Kamis (10/10/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekdisdik Pemprov Sulsel Dr. H. Andi Ibrahim, S.Pd.,M.Pd, Cabdis Wilayah III Bone Drs. Andi Syamsu Alam, M.Pd dan juga jajaran Kepala Sekolah SMA/SMK Se-kabupaten Bone.

Kepala sekolah UPT SMAN 5 Bone, Drs. H. Andi Harbin Nur dalam sambutannya mengatakan bahwa Nabi Muhammad Saw adalah teladan utama dalam keadilan. 

"Beliau memerintahkan kita untuk berlaku adil dalam semua aspek kehidupan. Sebagai pendidik maupun siswa, kita memiliki tanggung jawab untuk menerapkan nilai - nilai keadilan di lingkungan sekolah" Ucapnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan Maulid Nabi adalah saat yang tepat bagi kita untuk merenungkan bagaimana kita dapat menjadikan keadilan sebagai bagian dari perjalanan pendidikan yang kita lakukan.

"Marilah kita terus berjuang untuk keadilan, untuk memastikan bahwa setiap warga sekolah ini memiliki kesempatan untuk belajar dan berkembang bersama" Katanya.

Kemudian, dirinya menjelaskan bahwa menapaki jejak Rasulullah dan menjadikannya sebagai figur istimewa dalam hidup adalah cara terbaik agar selalu mengingat Allah untuk menuju kehidupan lebih baik.

"Yang paling esa adalah Allah Swt, yang paling indah adalah ayat-ayat Al-Qur'an, dan manusia yang paling sempurna adalah Nabi Muhammad SAW. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 2024. Semoga kita selalu didekatkan kepada ajaran lurus Islam" Tutupnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dihadiri Sekdisdik Sulsel, UPT SMAN 5 Bone Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }