Iklan

Beredar Pesan Berantai, Oknum Kades dan Perangkat Desa se Kecamatan Cina Dimobilisasi ke Rumah Paslon, Gakkumdu dan Bawaslu Diminta Turun Tangan

tim redaksi timurkotacom
Rabu, Oktober 09, 2024 | 11:42 AM WIB Last Updated 2024-10-09T04:45:44Z

Gakkumdu (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Beredar pesan berantai berupa undangan kepada seluruh kepala desa, kadus, imam untuk melakukan silaturahmi di kediaman Calon Bupati Bone, Andi Asman Sulaiman.

Dalam pesan yang belum diketahui sumbernya tersebut. Disebutkan bahwa A. Asman Sulaiman mengundang kades hingga ketua BPD untuk bersilaturahmi di kediamannya.

"Di undang hadir oleh A. Asman kades, sekdes, kadus, imam desa dan Ketua BPD se Kecamatan Cina di kediamannya Jl. Samballoge Pukul 15.00 Wita terima kasih," bunyi pesan yang dikutip timurkotacom, Rabu (09/10/24).

Beragam tanggapan muncul setelah pesan tersebut beredar. Beberapa mahasiswa bahkan mendesak agar Bawaslu dan Gakkumdu turun langsung gerebek pelanggaran tersebut.

"Gakkumdu sama Bawaslu kita harapkan turun bubarkan pelanggaran seperti ini. Apapun alasannya tidak boleh, yang didatangi ini kandidat," ungkap, Sulaiman seorang mahasiswa.

Sulaiman mengatakan, kandidat di Pilkada Bone harus sadar diri bahwa keberadaan mereka diharapkan memberi contoh demokrasi yang baik. 

"Bukannya menjadi contoh buruk disebabkan kegemaran membuat pelanggaran. Kemudian anehnya juga sampai saat ini belum ada tindakan tegas, termasuk dari Gakkumdu," imbuhnya.

Ketua Bawaslu Bone, Alwi menanggapi pesan tersebut. Menurutnya mereka selalu menekankan untuk memaksimalkan pengawasan.

"Kami selalu menekankan untuk maksimalkan pengawasan. Kalau ada informasi yang sifatnya tertutup namun diketahui oleh teman-teman bisa disampaikan  ke kami," tegasnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beredar Pesan Berantai, Oknum Kades dan Perangkat Desa se Kecamatan Cina Dimobilisasi ke Rumah Paslon, Gakkumdu dan Bawaslu Diminta Turun Tangan

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }