Iklan

Bawaslu Bone Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Partisipatif Pemilih Pemula

tim redaksi timurkotacom
Selasa, Oktober 22, 2024 | 11:25 AM WIB Last Updated 2024-10-22T04:25:22Z

 
Bawaslu menggelar sosialisasi dengan menghadirkan pelajar sebagai peserta (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE-  Sebagai perpanjangan tangan Bawaslu Bone dalam pencegahan dan pengawasan Pemilihan tahun 2024, Bawaslu Bone ajak siswa(i) SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bone dalam giat Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Partisipatif Pemilih Pemula yang dilaksanakan di Novena Hotel & Convention Watampone, 21 Oktober 2024.

Dalam giat tersebut, hadir dalam pembukaan yakni Ketua Bawaslu Bone Alwi, S.E, Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas, dan Humas Bawaslu Bone Muhammad Aris, S.E, Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Rohzali Putra Badaruddin, S.H, Kasubag Hukum, Humas, Datin Bawaslu Bone Vivin Sanjaya, M.H, serta staf Sekretariat Bawaslu Bone dan perwakilan peserta Pembina dan Siswa(i) dari 11 sekolah SMA/SMK/MA/Sederajat se-Kabupaten Bone.

Sebelum membuka giat sosialisasi, Alwi dalam sambutannya menyampaikan dalam rangka mendorong terciptanya proses demokrasi yang berintegritas dan bertanggung jawab olehnya itu Bawaslu Bone menghadirkan siswa(i) SMA/SMK/MA/Sederajat se-Kabupaten Bone.

“Anak – anak yang hadir ini nantinya menjadi calon-calon pemimpin-pemimpin bangsa, karena tidak ada satu pun diantara orang-orang yang hadir pada hari ini maupun orang-orang yang ada di luar yang hadir pada hari ini menyaksikan bahwa bisa jadi ada di antara anak-anakku semua nantinya yang menjadi pemimpin-pemimpin besar di negeri," ungkapnya.

“Perlu kita dapatkan pemahaman-pemahaman terkait dengan bagaimana itu pengawasan partisipatif. Kehadiran adik-adik pada kegiatan ini adalah bagaimana kita mendapatkan pemahaman terkait demokrasi. Terkait dengan bagaimana melibatkan diri, bagaimana memahami terkait dengan apa sih sebenarnya tujuan demokrasi itu dilaksanakan.  Jadi pada hakikatnya sebenarnya segala proses itu adalah untuk kita semuanya sebagai pemilik demokrasi itu sendiri. Ada satu toko besar itu namanya Pak Subhan mengatakan bahwa demokrasi itu adalah proses bukan tujuan, dalam proses inilah kita memaksimalkan sehingga seluruh mekanisme yang ada dalam proses ini kita bisa mendapatkan tujuannya” jelasnya.

Diketahui dua narasumber pada giat sosialisasi tersebut adalah Muhammad Fadli Mangenre, S.Pd.I., M.Pd.I dengan materi Peran Pemilih Pemula dalam Pilkada serta Ardiansyah, S.Pd.I., M.Pd.I dengan materi Langkah – langkah Strategis Menjadi Pemilih Cerdas Dalam Pilkada. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu Bone Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Partisipatif Pemilih Pemula

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }