Iklan

1.000 Rumah Sahabat Diresmikan, Berkomitmen Sukseskan Program Seragam Sekolah Gratis dan Peningkatan Kualitas Pendidikan di Bone

tim redaksi timurkotacom
Minggu, Oktober 13, 2024 | 11:14 AM WIB Last Updated 2024-10-13T04:14:33Z

Launching sekaligus penyerahan secara simbolis program seragam sekolah gratis oleh Paslon nomor urut 3 (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Simpul Rumah Sahabat Macca secara resmi telah luncurkan di Planet Cinema, Jl dr Wahidin, Kota Watampone, pada Sabtu (12/10/24) malam.

Sahabat Macca merupakan komunitas yang nantinya akan mendukung terlaksanan program seragam sekolah gratis dan peningkatan kualitas pendidikan yang masuk dalam program 100 hari kerja pasangan Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal Pasluddin atau Beramal.

Selain dikukuhkan, mereka juga secara resmi melaunching lagu yang nantinya akan digunakan Beramal selama masa kampanye. Lagu tersebut diciptakan oleh kelompok seniman muda yang selama ini menjadi binaan Sahabat Macca. 

Sahabat Macca sendiri jika diartikan dalam bahasa Indonesia yakni Sahabat Pintar dan Cerdas yang menunjukkan bahwa komunitas ini mendukung Beramal dengan mendorong agar mempermudah anak-anak dalam menempuh pendidikan. 

Ketua Simpul Sahabat Macca, Andi Aspada mengatakan, bahwa mereka telah lama terbentuk dengan memiliki dukungan 1.000 rumah sahabat yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Bone.

Sahabat Macca ini merangkul beberapa kekuatan, mulai dari pendidikan, Alumni 97, Sahabat Olahraga, Seniman, Paddengeng, Tenaga kerja, hingga Pengusaha.

Sahabat kewilayahan juga ada yakni Bukaka dan Ponceng. Rumah Sahabat ini telah lama terbentuk, mereka salah satu komunitas kreatif yang berkomitmen memenangkan Beramal melalui program strategis yang ditawarkan.

"Kami memilih Paslon nomor urut 3 karena hanya ini yang kami nilai memiliki komitmen untuk memajukan ide dan sesuai dengan program strategis kami dalam meningkatkan pendidikan," ungkap, Andi Aspada. 

Ia melanjutkan, Program seragam sekolah gratis telah lama diancang-ancang oleh Sahabat Macca. Lalu setelah mempelajari visi dan misi Beramal diputuskan bahwa itu sejalan dan layak masuk dalam program 100 hari kerja. 

Andi Asman Sulaiman yang hadir langsung di lokasi didampingi Andi Akmal Pasluddin berjanji akan menyukseskan program tersebut dalam 100 hari kerjanya jika kelak terpilih pada Pilkada Bone.

"Kita ingin program ini berkelanjutan, dan tentunya bukan kegiatan seremonial belaka. Program seragam gratis akan dikawal bersama-sama untuk terlaksananya hingga dirasakan masyarakat ke depan," ungkapnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 1.000 Rumah Sahabat Diresmikan, Berkomitmen Sukseskan Program Seragam Sekolah Gratis dan Peningkatan Kualitas Pendidikan di Bone

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }