Iklan

Terungkap, Oknum TNI Todong Warga Pistol Dipicu Permasalahan Keluarga Mentan Andi Amran Sulaiman

tim redaksi timurkotacom
Kamis, September 05, 2024 | 10:10 PM WIB Last Updated 2024-09-05T15:10:36Z

Rekaman CCTV oknum TNI todong senjata (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Sosok oknum anggota TNI bernama, Serma Andi Arifuddin Sulaiman viral di media sosial setelah videonya diduga menodong warga di Kota Makassar menggunakan senjata api.

Meski belum diketahui motif dari kasus tersebut. Namun ada yang menyebutkan permasalahan tersebut diduga kuat akibat perseteruan anak Menteri Pertanian dalam pemilihan Ketua Umum, Hipmi Sulsel.

Harmansyah yang merupakan pemilik rumah yang didatangi oknum TNI tersebut diduga kuat berada dalam kubu yang menjadi lawan Andi Amar Ma'ruf.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum terjadi insiden tersebut. Rombongan Andi Amar yang merupakan putra Menteri Pertanian sempat mengalami insiden usai mengikuti sesi debat kandidat pemilihan Ketua Hipmi.

Ada yang mengklaim bahwa mereka dihadang puluhan orang diduga merupakan suruhan dari Harmasyah. Selain teriakan terdengar juga suara ledakan petasan.

Menerima informasi tersebut membuat Serma Arifuddin sebagai paman dari Amar bertindak. Mereka mendatangi rumah Hermasyah yang saat itu hanya ada anaknya.

Warga bernama, Murni memberi kesaksian terkait dengan kedatangan anggota TNI tersebut. 

"Waktu saya mau keluar memang sudah ada beberapa anggota TNI. Diantara mereka ada yang marah-marah dengan mengacungkan pistol. Dia mengatakan juga kalau pistol tersebut ada pelurunya dan akan dipakai tembak kepala pak Harmansyah," ungkap, Murni.

Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Mangapul Hutajulu menyebut polisi militer telah turun tangan mengusut kasus tersebut. 

Oknum TNI berlagak koboi seperti dalam video beredar itu telah dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Untuk oknum anggota tersebut saat ini sedang dalam pemanggilan oleh pihak Denpom IV/Makassar untuk dilakukan pemeriksaan dalam proses penyelidikan," kata Kolonel Mangapul. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terungkap, Oknum TNI Todong Warga Pistol Dipicu Permasalahan Keluarga Mentan Andi Amran Sulaiman

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }