Iklan

Kejari Bone Gelar Upacara Hari Lahir Kejaksaan RI ke-79, Kajari: Simbol Terwujudnya Kedaulatan Penuntutan dan Advocaat

tim redaksi timurkotacom
Senin, September 02, 2024 | 9:24 PM WIB Last Updated 2024-09-02T14:24:05Z

Kejari Bone menggelar Upacara Hari Lahir Kejaksaan ke-79, pada upacara kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kejaksaan Negeri Bone A. Jazuli S.H., Wira Upacara Kasi Intelijen Andi Hairil Akhmad, S.H., M.H., Komandan Upacara Edward Palloan, S.H.


TIMURKOTA.COM, BONE- Kejari Bone menggelar Upacara Hari Lahir Kejaksaan ke-79, pada upacara kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kejaksaan Negeri Bone A. Jazuli S.H., Wira Upacara Kasi Intelijen Andi Hairil Akhmad, S.H., M.H., Komandan Upacara Edward Palloan, S.H dan diikuti oleh para Kasi, Kacabjari, Kasubag serta seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Bone, dihadiri pula oleh Ketua lAD Wilayah Bone beserta para anggota lAD Pada Senin (2/09) sekitar pukul 07.00 WITA, bertempat di halaman kantor Kejaksaan Negeri Bone.

Pelaksanaan upacara kali ini dalam rangka menyambut Hari Lahir Adhyaksa ke-79 tahun 2024 yang mengusung tema "Simbol Terwujudnya Kedaulatan Penuntutan dan Advocaat Generaal' 

Selaku Inspektur Upacara, Kajari Bone A. Jazuli S.H., membacakan amanat Jaksa Agung ST Burhanuddin bahwa momen perayaan Hari Lahir Kejaksaan RI, sepatutnya ditetapkan sebagai pengingat akan sejarah panjang perjuangan Kejaksaan dalam menegakkan hukum dan keadilan di Negara Indonesia.

"Selain itu memiliki urgensi diantaranya, menegaskan Kejaksaan RI sebagai lembaga sejak awal kemerdekaan, mengajak masyarakat lebih peduli hukum," tukasnya.

Momen bagi seluruh jajaran Kejaksaan untuk saling mendukung dan meningkatkan kinerja, mewujudkan komitmen Kejaksaan bahwa Kejaksaan akan terus memberikan pelayanan terbaik melalui penegakan hukum yang berkeadilan.

Adapun tema HUT Kejaksaan kali ini adalah, "Simbol Terwujudnya Kedaulatan Penuntutan dan
Advocaat Generaal". 

Tema besar ini mencerminkan komitmen kita dalam menjaga kedaulatan hukum dan peran sebagai Advocaat Generaal. Pemilihan tema ini menerjemahkan tugas utama Kejaksaan sebagai pelaksana tunggal penuntutan. 

Kejaksaan yang berhak menjadi pengendali perkara dan perwujudan single prosecution system.

Selain itu, Jaksa Agung dalam amanatnya juga menyampaikan bahwa lima tahun terakhir, Kejaksaan RI telah menunjukkan sejumlah capaian signifikan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai lembaga penegak hukum. 

Pencapaian ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat yang menjadikan Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang paling dipercaya oleh masyarakat. 

Capaian baik Kejaksaan selama ini, jangan sampai membuat kita berpuas diri. Tantangan di masa depan masih
sangat banyak.

Kemudian, Jaksa Agung berpesan mengingatkan kepada seluruh jajaran Kejaksaan dari pusat hingga daerah, untuk terus menjaga kepercayaan publik, berpegang teguh menjaga martabat diri dan marwah institusi, berinovasi dan mengembangkan diri. 

"Ingat! Masyarakat selalu mengawasi dan menilai setiap langkah yang kita ambil. Kita semua adalah etalase wajah Kejaksaan, untuk itu jaga diri, jaga institusi, jangan merusak nama baik institusi dengan tindakan tidak terpuji!" Kegiatan upacara
berjalan dengan sederhana dan khidmat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kejari Bone Gelar Upacara Hari Lahir Kejaksaan RI ke-79, Kajari: Simbol Terwujudnya Kedaulatan Penuntutan dan Advocaat

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }