Iklan

Gelar PKKMB, Uncapi Alami Peningkatan Jumlah Maba, Kuota Delapan Prodi Terpenuhi

tim redaksi timurkotacom
Senin, September 16, 2024 | 7:51 PM WIB Last Updated 2024-09-16T12:53:05Z

Suasana pembukaan PPKMB Uncapi (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Kampus Universitas Cahaya Prima (Uncapi) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut mencapai 475 orang. Para mahasiswa tersebut akan terserap di tujuh program studi S1 diantaranya Ilmu Administrasi Negara, Teknik Sipil, Manajemen Ritel, Administrasi Kesehatan, Ilmu keolahraga, Ilmu Perikanan, dan Pendidikan Teknologi Informasi.

Jumlah mahasiswa baru Universitas Cahaya Prima dipastikan masih akan mengalami penambahan pasalnya sudah ada beberapa pendaftar pada tingkat S2 di Program Studi Ilmu Administrasi Negara.

Ketua Panitia PKKMB, Dr Syarifuddin Yusmar dalam sambutannya mengatakan, para mahasiswa baru tersebut telah mengikuti serangkaian tes sebelum dinyatakan lolos mengikuti PKKMB.

"Alhamdulillah dapat kami sampaikan bahwa tahun ini jumlah mahasiswa terus mengalami peningkatan. Semua program studi terisi, dan bahkan ada prodi baru yang peminatnya luar biasa," ungkapnya, Senin (16/09/24)

Ia melanjutkan, Uncapi menjadi daya tarik tersendiri bagi orang tua siswa untuk mendorong anaknya melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi karena semua prodi yang ditawarkan telah terakreditasi.

"Paling penting juga adalah prodi yang kami buka ini belum ada di Kabupaten Bone dan kabupaten tetangga, sehingga peluang lulusannya untuk mendapatkan pekerjaan sangat besar," tukas Wakil Rektor Tiga Bidang Kemahasiswaan Uncapi ini.

Hal senada disampaikan Rektor Uncapi, Prof Dr Dra Hj A. Cahaya, M.Si dirinya mengatakan, bahwa tahun lalu sedikitnya ada 200 lebih mahasiswa menerima beasiswa.

"Tahun ini pun sama, bahkan kami selalu berupaya agar setiap tahun mengalami peningkatan. Ketika ada mahasiswa belum dapat maka yayasan akan memberi keringanan," ungkapnya.

Guru besar di bidang Ilmu Administrasi Publik ini mengatakan, beberapa prestasi yang diraih Uncapi menjadi bukti bahwa kampus di daerah bisa bersaing.

"Penghargaan yang kita raih bukan hanya tingkat daerah tapi nasional. Jadi tentu kita berharap agar para mahasiswa ke depan mengembangkan diri untuk meningkatkan prestasi ke depan," tutupnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar PKKMB, Uncapi Alami Peningkatan Jumlah Maba, Kuota Delapan Prodi Terpenuhi

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }