Iklan

Tiga Fakta 'SipakarioMi' Disebut Bayangan di Pilkada Bone 2024

tim redaksi timurkotacom
Kamis, Agustus 29, 2024 | 6:47 AM WIB Last Updated 2024-08-28T23:50:02Z

Andi Rio Idris Padjalangi saat bersilaturahmi dengan awak media (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bone Andi Rio Idris Padjalangi-Dr Amir Machmud diterpa isu tak sedap jelang pendaftaran secara resmi di KPU.

Pasangan yang mengusung tagline 'SipakarioMi' dituding sebagai bakal calon hanya untuk pemecah suara pada Pilkada Bone. 

Kalangan pemerhati politik dan netizen menyebut bahwa keberadaan SipakarioMi hanya untuk menghindari terjadinya pertarungan head to head antara pasangan Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal Pasluddin dengan pasangan Andi Islamuddin-Andi Irwandi Natsir.

Namun isu tersebut langsung dibantah oleh Andi Rio Idris Padjalangi. Menurutnya, apa yang dituduhkan sama sekali tidak benar.

Bahkan ia menyebut bahwa tidak ada intervensi dari pihak mana pun termasuk dalam penentuan siapa yang menjadi bakal calon wakilnya.

Berikut tiga fakta SipakarioMi terkait dengan tudingan calon bayangan.

1. Prediksi Calon Wakil Meleset 

Setelah Andi Asman Sulaiman memutuskan berpasangan dengan Andi Akmal Pasluddin diungkap ke publik. 

Andi Rio Idris Padjalangi digadang-gadang akan berpasangan dengan Andi Fajaruddin yang tak lain adalah Kadis Pendidikan Kabupaten Bone.

Bahkan sempat berembus kabar kedua tokoh ini telah berkomunikasi untuk berpasangan.

Namun belakangan penentuan calon wakil berubah yang mana Andi Rio Idris Padjalangi memilih berpasangan dengan Dr Amir Machmud yang tak lain adalah kakak dari Yasir Machmud Anggota DPR Provinsi Sulawesi Selatan terpilih dari Partai Gerindra.

2. Isu Tak Percaya Diri Head to Head 

Ada isu berkembang bahwa ketika SipakarioMi maju akan menguntungkan satu dari dua pasangan yakni Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal Pasluddin dan Andi Islamuddin-Andi Irwandi Natsir.

Khususnya jika diantara keduanya ada yang tak percaya diri jika harus head to head. 

3. Andi Rio Idris Padjalangi Bantah Keras 

Dirinya dengan tegas menanggapi pertanyaan dari jurnalis terkait adanya isu dirinya sebagai calon bayangan untuk memecah suara.

Andi Rio menyebut bahwa dirinya bahkan telah mendengar isu tersebut. Kendati demikian, Anggota DPR RI dari Partai Golkar itu menepis.

"Soal itu saya juga dengar, dan apabila saya ditanya apakah saya calon itu atau bukan, saya mau mengatakan apakah saya punya watak itu,? tentu teman-teman semua tau saya," terangnya.

Dirinya menyebut bahwa 100% maju bukan karena bayangan. Dirinya serius maju karena dorongan masyarakat.

"Saya menegaskan bahwa Sipakariomi hadir bukan sebagai calon bayangan, dan saya menjamin, 100 persen, 1000 persen bahkan satu juta persen bahwa saya serius maju untuk bertarung untuk masyarakat Bone," kunci dia. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Fakta 'SipakarioMi' Disebut Bayangan di Pilkada Bone 2024

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }