Iklan

Prodi MPI Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare Gelar Bimtek, Bersiap Sukseskan Pengabdian di Madrasah

tim redaksi timurkotacom
Senin, Agustus 05, 2024 | 3:12 PM WIB Last Updated 2024-08-05T08:12:54Z

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) fakultas Tarbiyah IAIN Parepare berkolaborasi dengan Dosen Manajemen Pendidikan Islam melaksanakan kegiatan BIMTEK (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) fakultas Tarbiyah IAIN Parepare berkolaborasi dengan Dosen Manajemen Pendidikan Islam melaksanakan kegiatan BIMTEK (Bimbingan Teknis) Pengelolaan Website dan Administrasi Madrasah di Ruang seminar Fakultas Tarbiyah Mulai (4-5/8/24).  

Kegiatan ini diikuti 10 mahasiswa HMPS Manajemen Pendidikan Islam. 

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua prodi Manajemen Pendidikan Islam, Dr. Abdul Halik M. Pd. I yang didampingi kedua Dosen MPI yakni Nurlely Ramli dan Akmal Ahmad. 

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar mahasiswa MPI bisa memberikan wawasan serta berlatih untuk pengembangan website madrasah dan administrasi untuk menunjang perkembangan kualitas mahasiswa MPI.

“Kegiatan ini paling tidak mahasiswa bisa membuat website, mengembangkan, update data informasi di web tersebut," ucap Dr Abdul Halik.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai investasi mahasiswa MPI untuk prospek kerja di masa yang akan datang serta memberikan manfaat antara Mahasiswa MPI dengan madrasah yang menjadi lokasi pengabdian. 
 
Pelaksanaan Bimtek dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 5 Agustus 2024. Kemudian pada tanggal 6 sampai 20 Agustus 2024 akan dilanjutkan kegiatan pengabdian masyarakat di Madrasah Aliyah Biharul Ulum Maarif dengan fokus kegiatan pengelolaan website dan administrasi madrasah. 

Salah satu peserta Bimtek Wahid mengungkapkan kegiatan ini sangat bermanfaat.

"Kegiatan ini sangat baik untuk kami dan kami dituntut untuk mengaplikasikan materi di lokasi yang akan menjadi target pengabdian masyarakat," ucap Wahid yang juga merupakan Ketua HMPS Manajemen Pendidikan Islam. 

Hadir tiga pemateri kegiatan ini yakni Muh. Ali Imran S.Sos dengan materi teknik membangun website dan teknik mendesign website dan dilanjutkan pemateri kedua Hayana, M.Sos dengan materi teknik pengambilan gambar dan teknik penyusunan berita serta pemateri ketiga Nurlely Ramli, M. Pd dengan materi Administrasi Madrasah. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prodi MPI Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare Gelar Bimtek, Bersiap Sukseskan Pengabdian di Madrasah

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }