Iklan

Pastikan Penuhi Syarat di Pilkada Sinjai, Pasangan MAIKI Dinilai Miliki Kesiapan Sempurna

tim redaksi timurkotacom
Senin, Agustus 26, 2024 | 10:13 AM WIB Last Updated 2024-08-26T03:13:12Z

Pasangan MAIKI dinilai paling siap hadapi Pilkada Sinjai (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, SINJAI-Pasca mendapatkan kekuatan 6 jumlah kursi politik terbagi dari dua partai yakni PKS dan Demokrat untuk dijadikan motor penggerak menuju pendaftaran di KPUD Sinjai sebagai kandidat calon Bupati. Kini pasangan MAIKI mendapat tambahan kekuatan kursi politik dari Nasdem sebanyak 5 kursi.

Terakumulasi untuk sementara menjadi 11 kursi dari tiga partai politik yakni,PKS 3 kursi,Demokrat 3 kursi dan Nasdem 5 kursi. Dari kekuatan jumlah perolehan tersebut pasangan Maiki dari sejumlah calon kandidat Bupati Sinjai yang akan ikut bertarung dipastikan pasangan tersebut sangat besar peluangnya memenangkan pertarungan pilkada Bupati Sinjai periode 2024-2029.

Hal tersebut dijelaskan oleh Dedi Irawan Praktisi Hukum politik muda ini,sebelumnya pengamat muda ini menjelaskan dari awal bahwa H.Muzayyin Arief sulit ditumbangkan di pertarungan periode 2024 khususnya untuk Sinjai, karena salah satu figur yang memiliki kesiapan sempurna untuk maju sebagai calon Bupati Sinjai.

"Secara ilmiah dengan kalkulasi rasio politik di Bumi Panrita Kitta pasangan MAIKI ini sulit untuk ditumbangkan dipilkada ini, pasalnya beliau satu satunya figur yang memiliki kesiapan sempurna untuk bertarung dipilkada 2024 di Sinjai"ungkapnya.

Kemarin Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi menyerahkan surat keputusan dokumen B1 KWK kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Muzayyin Arif - A. Ikhsan Hamid pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sinjai 2024.

Yang diserahkan langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse setelah pembukaan Kongres III Partai Nasdem. di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (25/8/2024) malam.

Kini pasangan MAIKI sudah mengantongi 11 kekuatan jumlah kursi partai politik dimana merupakan modal rasio yang sangat memberikan peluang besar untuk memenangkan pertarungan pilkada di Kabupaten Sinjai periode ini.

Dan sekedar informasi bahwa besar kemungkinan sejumlah Partai yang memiliki kursi di Parlemen Sinjai akan ikut bergabung dikubu pasangan MAIKI.

Andi Jusman, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem yang hadir mendampingi pasangan MA - AIH dalam penyerahan Dokumen B1 KWK mengaku partainya siap bekerja maksimal pada Pilkada 2024.

"Iya malam ini MA-AIH terima B1 KWK Partai Nasdem. Intinya kami pengurus Partai Nasdem akan bekerja maksimal untuk memenangkan usungan Partai Nasdem, yaitu Muzayyin Arif - A. Ikhsan Hamid." tulis Andi Jusman.

Diketahui sebelumnya pasangan Muzayyin Arif bersama Andi Ikhsan Hamid telah menerima Rekomendasi B1 Parpol KWK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Menurut Muzayyin dirinya diberikan kepercayaan oleh pimpinan partai politik untuk maju sebagai Bupati di Kabupaten Sinjai melalui banyak pertimbangan.

"Untuk sampai pada mendapatkan posisi SK B1 KWK itu ada sekian banyak persyaratan untuk melewati proses yang berjenjang, dan bukan hanya saya yang maju sebagai calon kepala daerah. Kalau pada akhirnya saya yang mendapatkan berarti ada penilaian tertentu dari pimpinan dan itu pasti saya syukuri, dan sebagai amanah yang harus saya pertanggung jawabkan untuk bekerja lebih baik." jelas Muzayyin.

Dengan penyerahan Surat Rekomendasi B1 KWK dari Partai Demokrat, PKS dan NASDEM, pasangan MA - AIH sudah dipastikan akan menjadi kontestan dalam Pilkada Kabupaten Sinjai 2024. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pastikan Penuhi Syarat di Pilkada Sinjai, Pasangan MAIKI Dinilai Miliki Kesiapan Sempurna

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }