Iklan

Maarten Paes Resmi Jalani Sidang CAS, Jutaan Rakyat Indonesia Sambut dengan Gembira

tim redaksi timurkotacom
Kamis, Agustus 15, 2024 | 6:31 PM WIB Last Updated 2024-08-15T11:31:38Z

Maarten Paes pemain Timnas Indonesia bersama Ketua PSSI, Erick Thohir (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Pemain naturalisasi Indonesia, Maarten Paes secara resmi menjalani sidang Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) Maarten Paes.

Sidang dilaksanakan pada Kamis (15/08/24) waktu Indonesia. Sidang tersebut dilaksanakan sebagai jalan terakhir bagi Paes untuk betul-betul memperkuat Tim Nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia.

Kendati telah pengambilan sumpah, namun Paes terbentur aturan FIFA terkait dengan larangan pemain bola pindah kewarganegaraan jika telah bermain di Timnas pada usia 21 tahun.

Maarten Paes sendiri telah memperkuat Timnas Belanda U-21 tahun pada 2020 lalu. Sehingga dirinya harus melalui proses sidang.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, bahwa dirinya telah mendapat konfirmasi bahwa Paes akan menjalani sidang di CAS pada Kamis (15/08/24) hari ini.

"Kami berharap bisa memenangkan karena memang sidang akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2024, kemudian untuk hasilnya akan keluar pada 18 Agustus 2024," katanya.

Ketua PSSI, Erick Thohir mengatakan bahwa dirinya secara teknis tidak mengetahui jadwal pelaksanaan sidang CAS.

"Kalau untuk jadwal sidang tentu pak Yunus yang lebih tahu. Saya sementara masih meneliti hasil antara CAS dengan FIFA," lanjutnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Maarten Paes Resmi Jalani Sidang CAS, Jutaan Rakyat Indonesia Sambut dengan Gembira

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }