Iklan

Kolaborasi BNNK dengan Forbes, Mahasiswa KKN Angkatan IV Unim Bone Gelar Penyuluhan Anti Narkoba

tim redaksi timurkotacom
Selasa, Agustus 13, 2024 | 8:40 AM WIB Last Updated 2024-08-13T01:40:23Z

Penyuluhan Anti Narkoba yang digelar Mahasiswa KKN Unim Bone dihadiri Koordinator Forbes dan BNNK Bone (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan IV Universitas Muhammadiyah (Unim) Bone menggelar Kegiatan Penyuluhan Anti Narkoba (PENA).

Ini merupakan salah satu program kerja yang diusung mahasiswa sebagai upaya untuk mencegah peredaran bahaya narkoba.

Penyuluhan dengan menghadirkan pemateri Koordinator Forbes Anti Narkoba Kabupaten Bone, Dr. H. A. Singkeru Rukka, S.H., M.H dan Kasi Berantas BNN Bone, Kompol H. Ach. Subagyo, S.H., M.H.

Kegiatan ini berlangsung pada Minggu, 11 Agustus 2024. Bertepatan di Kantor Desa Parippung yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat serta anak muda dari Desa Parippung. 

Mahasiswa mengangkat tema "Mewujudkan Generasi Emas Anti Narkoba yang Bernilai Positif dan Produktif".

Koordinator Desa (Kordes), Farul Rangga Yuda Amir dalam sambutannya mengatakan, pihaknya perihatin dengan kondisi Kabupaten Bone saat ini.

"Seperti yang kita ketahui bahwa kasus narkoba sudah merajalela di Bone. Sudah banyak kasus yang terungkap. 
Maka dari itu, kami Mahasiswa KKN berinisiatif untuk mengadakan kegiatan Penyuluhan Anti Narkoba," terangnya.

Menurutnya, penting dilakukan upaya untuk memberi kesadaran kepada masyarakat khususnya generasi muda agar terhindar dari pengaruh narkoba.

"Demi memberikan kesadaran kepada masyarakat khususnya para anak muda yang lebih mudah terpengaruh oleh penggunaan narkoba," lanjutnya.

Sekdes Parippung, Syamsul Bahri, S.T berharap agar masyarakat menjauhi potensi-potensi terjerumus ke dalam peredaran narkoba.

"Kami berharap dengan diadakannya kegiatan penyuluhan ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat Desa Parippung betapa berbahaya dan ruginya bagi mereka yang terjerumus ke dalam narkoba," harapnya.

Menurutnya, narkoba memiliki efek yang begitu luar biasa. Bukan hanya merusak diri sendiri, tetapi juga berdampak pada hubungan sosial pengguna dengan keluarga dan lingkungan sekitarnya. (Herman/*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kolaborasi BNNK dengan Forbes, Mahasiswa KKN Angkatan IV Unim Bone Gelar Penyuluhan Anti Narkoba

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }