Iklan

Kantongi Rekomendasi Parpol, Pasangan MA-AIH Dinilai Paling Siap Bertarung di Pilkada Sinjai

tim redaksi timurkotacom
Selasa, Agustus 06, 2024 | 10:10 PM WIB Last Updated 2024-08-06T15:10:22Z

Pasangan Muzayyin Arif (MA)-A Ikhsan Hamid (AIH) dinilai paling siap bertarung di Pilkada Sinjai (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, SINJAI- Setelah mengantongi rekomendasi dari dua Partai Politik (Parpol) pasangan Muzayyin Arif (MA)-A Ikhsan Hamid (AIH) dinilai paling siap bertarung di Pilkada Sinjai.

Saat daerah lain mulai bermunculan pasangan kandidat yang mendapat rekomendasi partai, di Sinjai belum terlihat. 

Sejauh ini baru satu pasangan, yakni Muzayyin Arif-A Ikhsan Hamid. Keduanya sudah mengamankan rekomendasi dari Nasdem dan PKS. 

Muzayyin adalah kader dan petinggi PKS Sulsel, Ikhsan kader Nasdem sekaligus orang kepercayaan Rusdi Masse, Ketua DPW Nasdem Sulsel.

Direktur Politik Profetik Institute, Asratillah menuturkan, paket MA-AIH itu berpotensi menjadi kuda hitam di Pilkada Sinjai 2024. 

Dia menambahkan melihat survei saat ini, mantan wakil bupati Andi Kartini Ottong seharusnya juga punya kans. Namun, belum juga mampu menggandeng koalisi.

"Andi Kartini sampai saat ini belum bisa cukupkan partai koalisi dan ini menjadi soal," kata Asratillah, dikutip dari media, Selasa (6/8/2024).

Adapun Nasyit Umar, walau pernah menjadi anggota DPR RI dari Demokrat, namun 2019 lalu dia gagal. Apalagi saat maju DPD pada Pileg 2024 lalu juga kembali gagal.

"Kekuatan politiknya tidak lagi seperti saat menjabat sebagai anggota DPR RI dan itu dibuktikan saat maju sebagai anggota DPD dia tidak terpilih. Suaranya tidak cukup signifikan," ujarnya.

Kandidat yang berpotensi mengambil momentum, kata Asratillah, yakni Muzayyin Arief. Paketnya dengan Ikhsan juga dinilai ideal. Politisi-pengusaha. Religius-nasionalis. 

"Kita ketahui bersama kalau Pak Muzayyin ini berasal dari pesantren Darul Istiqamah yang basis besarnya juga ada di Sinjai dan ini cukup berpengaruh," ujarnya.

Asratillah menyebutkan PKS dan Nasdem memiliki kekuatan elektoral yang cukup besar di Sinjai.

"Partai Nasdem di Sinjai dikawal oleh tokoh-tokoh yang agresif, ada Mizar (Ketua Nasdem Sinjai). Kita tahu Mizar itu anaknya Pak Roem (mantan Bupati Sinjai dua periode), dia memiliki pengaruh cukup besar di Sinjai," bebernya.

Sebelumnya, Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse alias RMS menuturkan, partainya solid mendukung pasangan yang dikenal dengan akronim MA-AIH. 

Kepastian dukungan ini ditegaskan RMS, dalam pertemuan di kediamannya di Kota Makassar, yang juga diikuti Muzayyin dan Ikhsan.

Tidak hanya itu, RMS menginstruksikan seluruh kader dan pengurus Nasdem di Sinjai untuk aktif bekerja memenangkan pasangan ini.

Memang, setelah mendapatkan surat tugas dari DPP NasDem, Partai Nasdem Sinjai terus menggerakkan mesin politiknya untuk mensosialisasikan pasangan MA-AIH. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kantongi Rekomendasi Parpol, Pasangan MA-AIH Dinilai Paling Siap Bertarung di Pilkada Sinjai

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }