Iklan

Jadi Tujuan Utama Calon Maba, Uncapi Raih Akreditasi Baik Sekali

tim redaksi timurkotacom
Jumat, Agustus 30, 2024 | 8:50 AM WIB Last Updated 2024-08-30T01:50:58Z


TIMURKOTA.COM, BONE- Universitas Cahaya Prima (Uncapi) baru saja menerima SK Akreditasi dari BAN-PT. 

Berdasarkan surat keputusan dengan nomor SK:307:2024-08-29 1718/SK/BAN- :PT/AK- PNB/PTVII/2024 Universitas Cahaya Prima menjadi kampus yang bisa jadi rujukan mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di bangku kuliah.

Dengan status akreditasi Uncapi sama seperti kampus-kampus di Kota Makassar, maka lulusan SMA/SMK sederajat di Kabupaten Bone tak perlu lagi jauh-jauh untuk mendapatkan perguruan tinggi dengan akreditasi Baik Sekali.

Rektor Universitas Cahaya Prima, Prof Dr Dra Hj A. Cahaya M.Si kepada awak media mengatakan, akreditasi tersebut menunjukkan bahwa Uncapi sudah sangat siap menjadi tujuan dari calon mahasiswa diberbagai program studi.

"Tentu ini sebuah kesyukuran, karena baru kurang lebih satu tahun peralihan ke Universitas kita sudah bisa dapatkan akreditasi baik sekali," terangnya.

Ia melanjutkan, terkait dengan akreditasi, Uncapi sangat memperhatikan. Pasalnya, mahasiswa akan mengalami berbagai kesulitan ketika akreditasi tidak diprioritaskan.

"Alhamdulillah kami di Uncapi semua terakreditasi Baik Sekali. Bahkan semua program studi yang baru juga telah terakreditasi. Jadi bagi orang tua dan calon mahasiswa jangan maki ragu sulit dapatkan pekerjaan setelah selesai disebabkan masalah akreditasi," tambahannya.

Menurutnya, calon mahasiswa baru harus mencari perguruan tinggi dengan akreditasi yang baik. 

"Kalau tidak suatu saat akan sulit diterima berkerja setelah selesai kuliah," imbuhnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadi Tujuan Utama Calon Maba, Uncapi Raih Akreditasi Baik Sekali

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }