Iklan

Disebut Birokrat Ulung, Ini Jenjang Karir Andi Islamuddin di Pemerintahan sebelum Putuskan Bertarung di Pilkada Bone 2024

tim redaksi timurkotacom
Rabu, Agustus 07, 2024 | 7:21 AM WIB Last Updated 2024-08-07T00:23:05Z



TIMURKOTA.COM, BONE- Banyak kalangan menilai Andi Islamuddin sebagai sosok birokrat nyaris tanpa cacat.

Bahkan dirinya menjadi salah satu pejabat yang membantu pelaksanaan pemerintahan di tiga bupati berbeda di Kabupaten Bone.

Kemampuan yang dimiliki pada birokrasi membuat jabatannya tidak dipengaruhi kepentingan politik. 

"Kalau saya melihat, sebagain besar pejabat ataupun birokrat akan lengser ketika pucuk pimpinan berganti. Namun beliau tidak, jadi memang sangat layak mengusung tagline 'Tegak Lurus'," ungkap tokoh pemuda Bontocani, Muh Nabil. 

Dia mengatakan, hal menandakan seorang bawahan punya kemampuan tidak dimiliki orang lain adalah ketika ia mampu menyatu dengan pimpinan lebih dari satu.

"Ini malah tiga, berarti memang jelas punya kemampuan lebih. Sangat sulit menjadi bawahan pemimpin yang berbeda-beda, karena memahami karakter itu juga sangat sulit," lanjutnya.

Nabil mengatakan, khusus untuk pemerintahan dia berharap diberi ruang untuk memilih sosok Andi Islamuddin.

"Saya berharap partai solid, ini bukan soal kalah menang tapi menyangkut figur. Kita ingin Bone dipimpin orang yang ahli pemerintahan, bukan ahli politik," tukasnya.

Generasi Millenial, Agusti Safa Ramadhani mengatakan, sosok pemimpin yang dibutuhkan adalah mampu hadir di tengah kesulitan yang dihadapi masyarakat.

"Kita membutuhkan pemimpin yang merakyat. Sebagai Gen Z kita ingin pemerintah yang bisa ditemui kapan saja, mengerti keadaan kita," ungkapnya.

Dia melanjutkan, banyak pejabat terlalu senang ketika dipuji dan disanjung. 

"Bukan mi masanya harus tunduk, karena sekarang pemerintah adalah pelayanan bagi rakyat, bukan lagi sistem kerjaan. Justru kami senang kalau ada pejabat siap berbaur dengan masyarakat tanpa harus 'dipakaraja' secara berlebihan," tutupnya.

Jenjang Karir Andi Islamuddin:
  • Sekwilcam Dua Boccoe (1999-2002)
  • Camat Alangale (2002-2006)
  • Camat Tanete Riattang Barat (2006-2008)
  • Sekretaris Badan Lintas Kab/Kota Provinsi Sulawesi Selatan (2012-2013)
  • Kepala BKPSDM Bone (2013-2019)
  • Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Bone (2019-2020)
  • Sekretaris Daerah Kabupaten Bone (2020-sekarang)
  • Pj Bupati Bone 2023-2024

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disebut Birokrat Ulung, Ini Jenjang Karir Andi Islamuddin di Pemerintahan sebelum Putuskan Bertarung di Pilkada Bone 2024

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }