Iklan

Andi Islamuddin Butuh Tambahan Dua Kursi untuk Penuhi Syarat Maju di Pilkada Bone, PDIP Merapat?

tim redaksi timurkotacom
Minggu, Agustus 04, 2024 | 5:27 PM WIB Last Updated 2024-08-04T10:29:00Z

Andi Islamuddin (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Balon Bupati Bone, Andi Islamuddin yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih membutuhkan koalisi partai lain untuk memenuhi persyaratan maju pada Pilkada Bone 2024.

PKB diketahui memiliki tujuh kursi di DPRD Bone, dengan demikian Andi Islamuddin tinggal membutuhkan dua kursi lagi untuk memenuhi persyaratan 9 kursi sesuai dengan persyaratan KPU.

Partai yang kabarnya akan merapat ke Pj Bupati Bone itu yakni PDI Perjuangan. Jika partai besutan Megawati Soekarnoputri itu bergabung maka sudah memenuhi 9 kursi.

Sementara itu, partai yang belum mengeluarkan rekomendasi untuk kandidat bupati masih ada beberapa termasuk Hanura dan PAN. 

Begitu juga dengan Gerindra, partai pemilik kursi terbanyak tersebut masih terbuka untuk dikendarai Andi Islamuddin. 

Meski harus bersaing dengan kandidat lain yakni, Andi Asman Sulaiman, hingga Kader Gerindra, Yasir Machmud.

"Dengan bergabungnya PKB menjadi indikasi bahwa akan ada banyak parpol pemilik kursi akan bergabung," ungkap Pemerhati Politik, Muh Arfan. 

Dia menilai, diusungnya Andi Islamuddin oleh PKB membalikkan prediksi banyak pengamat politik. 

"Dulunya Andi Islamuddin ini dinilai sebagai figur yang paling sulit dilirik partai karena berstatus Pj Bupati dan tidak pernah mendaftar secara resmi ke Parpol. Tapi nyatanya sekarang dari semua figur, Andi Islamuddin yang paling benyak mengantongi kursi saat ini," lanjutnya.

Sebelumnya, Andi Muawiyah Ramly politisi senior yang juga Pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi menyerahkan surat tugas Kepada Andi Islamuddin sebagai bentuk dukungan untuk bertarung di Pilkada Bone 2024.

Amure sapaan akrab, Andi Muawiyah Ramly menyerahkan surat tugas sekaligus memerintahkan Andi Islamuddin mencari Balon Wakil di Kantor DPC PKB Bone, Jl Agussalim, Kota Watampone, pada Minggu (04/08/24) 

"Kita ini mendukung Andi Islamuddin untuk menang, kita tidak asal-asalan mendukung karena kita adalah pemenang," tegas Anggota DPR RI ini.

Selain itu, Amure meminta kepada seluruh kader PKB di Kabupaten Bone untuk bekerja maksimal untuk memenangkan dan berjuang untuk memenangkan Andi Islamuddin di pilkada mendatang.

Sementara itu Ketua NU Kabupaten Bone DR.l Rahmatunair mengatakan, untuk selalu berbuat baik seperti halnya dalam mencari atau memilih pemimlin Bone ke depan.

"Orang alim itu harus selalu didukung dan kita harus menggerakkan kebaikan seperti halnya jika mita mendukung Andi Islamuddin. Untuk menjadi bupati bone karena beliau itu orang Baik " jelasnya 

Sementara itu, Andi Islamuddin dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan PKB dalam pilkada bone dan menegaskan akan mengemban amanah dari PKB untuk berjuang bersama untuk membangun Kabupaten Bone ke depannya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Andi Islamuddin Butuh Tambahan Dua Kursi untuk Penuhi Syarat Maju di Pilkada Bone, PDIP Merapat?

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }