Iklan

Waspada Potensi Konflik, Polres Bone Pastikan Siap Amankan Seluruh Tahapan Pilkada 2024

tim redaksi timurkotacom
Sabtu, Juli 20, 2024 | 4:49 AM WIB Last Updated 2024-07-19T21:49:36Z

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H memimpin deklarasi Pilkada Damai (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Langkah awal dilakukan Kepolisian Resort Bone dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H yang baru dua pekan menjabat mulai bergerilya untuk membangun komitmen bersama menyukseskan Pilkada 2024. 

Pilkada Bone merupakan tantangan pertama bagi Pria Kelahiran Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan tersebut. 

Pasalnya, Bone merupakan daerah dengan luas dan jumlah penduduk terbanyak setelah Kota Makassar.

Namun demikian, jika merujuk pada pengalaman pesta demokrasi sebelumnya. Kabupaten Bone selalu menjadi percontohan dari segi keamanan.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yakni, Deklarasi Pilkada Damai di Aula Kantor Kecamatan Tellu limpoe, Jalan Poros Tujue - Salo Sawae, Kabupaten Bone, Jumat (19/07/24).

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah,S.I.K, MH menyampaikan bahwa, pihaknya membangun komitmen bersama antara penyelenggara dan warga masyarakat dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai.

"Tujuan utama dari kegiatan itu yakni untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif khususnya selama masa kampanye Pilkada dan pada hari pemungutan suara nantinya", Ujarnya. 

Kapolres Bone mengajak warga maupun penyelenggara Pemilu dan partai politik untuk bekerja sama menciptakan iklim politik yang sehat dan menghindari konflik atau tindakan melanggar hukum yang dapat mengganggu proses demokrasi. 

"Hal ini diharapkan untuk mendorong terciptanya kompetisi politik yang sehat dan menjaga keberlangsungan demokrasi di wilayah Kabupaten Bone", Jelas Kapolres Bone. 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bone juga mengingatkan tentang pentingnya menghormati prinsip demokrasi, menjunjung tinggi hukum, dan mengedepankan dialog serta persatuan dalam perbedaan. 

Hal ini diharapkan dapat mendorong terciptanya kompetisi politik yang sehat dan menjaga keberlangsungan demokrasi di wilayah Kabupaten Bone.

"Melalui deklarasi Pemilu Damai ini, diharapkan semua pihak dapat berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kedamaian selama proses Pilkada berlangsung di wilayah hukum Polres Bone", Harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan untuk menyambut Pilkada tahun 2024 ini dihadiri oleh Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kadis Pu, Kadis Pendidikan, Para Pejabat Utama Polres Bone, Kapolsek Tellu Limpoe, Bengo dan Lamuru, Para Tokoh dan masyarakat setempat. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waspada Potensi Konflik, Polres Bone Pastikan Siap Amankan Seluruh Tahapan Pilkada 2024

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }