Iklan

Ungkap Kebohongan Amiruddin Kammisi Soal Upaya Sogokan Rp1,5 Miliar, Polda Sulsel Bakal Gunakan Poligraf

tim redaksi timurkotacom
Sabtu, Juli 27, 2024 | 11:41 AM WIB Last Updated 2024-07-27T04:43:25Z

Koordinator Forbes Anti Narkoba berfoto bersama (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Koordinator Forum Bersama (Forbes) Anti Narkoba Kabupaten Bone, Dr H Andi Singkeru Rukka mendatangi Mapolda Sulawesi Selatan untuk melengkapi data terkait dengan upaya sogokan yang diduga dilakukan Amiruddin Kamisi.

Andi Singke didampingi sejumlah pengurus Forbes serta beberapa media mendatangi Polda Sulawesi Selatan pada Jumat (26/07/24). 

Dirinya sekitar empat jam berada di ruangan penyidik Propam Polda untuk menyampaikan bukti dan kronologi lengkap dirinya didatangi Amiruddin Kammisi kemudian ditawari uang Rp1,5 Miliar dengan barter stop kawal kasus Koko Jho.

Sekretaris Forbes Anti Narkoba Bone, Anto Syambani Adam mengatakan, bahwa dalam pemeriksaan tersebut penyidik menghadirkan Amiruddin Kammisi.

"Dalam keterangannya, Amiruddin Kamisi membantah bahwa dirinya pernah bertemu dan menyampaikan upaya sogokan tersebut," terangnya.

Anto melanjutkan, Forbes Anti Narkoba tak pernah kendor dalam melakukan upaya membantu Aparat Penegak Hukum (APH) mengawal dan mencegah peredaran narkotika.

"Kita berada diposisi membantu Propam mengungkap fakta. Adapun bantahan dari Amiruddin Kammisi merupakan pembenaran, ada rekaman CCTV dan bukti lain," tambahnya.

Ke depan untuk mengungkap kebohongan Amiruddin Kammisi Polda Sulsel akan menggunakan Poligraf atau alat deteksi kebohongan. 

"Ke depan akan ada panggilan dari Polda untuk menggunakan alat deteksi kebohongan. Forbes Anti Narkoba mendukung, karena ini menyangkut upaya mengungkap sebuah kebohongan yang bisa saja berupaya melindungi oknum tertentu," tutupnya.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ungkap Kebohongan Amiruddin Kammisi Soal Upaya Sogokan Rp1,5 Miliar, Polda Sulsel Bakal Gunakan Poligraf

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }