Iklan

Tuntaskan Penyerahan LHKPN, 45 Anggota DPRD Bone Terpilih Siap Dilantik

tim redaksi timurkotacom
Sabtu, Juli 20, 2024 | 11:25 AM WIB Last Updated 2024-07-20T04:25:55Z

Zainal, Kordiv Teknis Penyelenggaran Pemilu, KPU Bone (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Sebanyak 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone yang terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 telah menyerahkan pelaporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPU Kabupaten Bone.

Komisioner KPU Bone Divisi Teknis, Zainal yang dikonfirmasi timurkotacom, mengatakan semua bukti LHKPN telah diserahkan oleh masing-masing Caleg terpilih.

“Alhamdulillah, 45 anggota DPRD sudah menyerahkan bukti laporan LHKPN sebagai syarat wajib untuk pelantikan nanti, yang harus diserahkan paling lambat 21 hari sebelum dilantik,” ujar Zainal, Sabtu (20/07/24).

Dari 45 caleg terpilih, semuanya sudah mengantongi bukti tanda terima LHKPN. Batas pelaporan hanya sampai tanggal 20 Juli.

“Bukti tanda terima dari KPK semua caleg terpilih sudah menerima. Sesuai dengan surat dinas KPU RI, tidak ada satupun caleg terpilih yang hanya menyetor surat pernyataan karena belom menerima bukti tanda terima” tambah Zainal.

Zainal menjelaskan, pelantikan anggota DPRD terpilih akan dilaksanakan sesuai dengan AMJ (Akhir Masa Jabatan) di tangga 12 Agustus 2024 mendatang.

Untuk diketahui, KPU Bone telah menetapkan caleg terpilih pada 3 Mei 2024. Ada 11 partai yang lolos di DPRD Bone hasil Pileg 2024.

Gerindra menjadi pemenang dengan 8 kursi, disusul PKB 7 kursi, Golkar 6 kursi, PPP 5 kursi. Kemudian Demokrat 4 kursi, NasDem 4 kursi, PKS 4 kursi, PAN 3 kursi, PDIP 2 kursi, Hanura 1 kursi, dan Perindo 1 kursi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tuntaskan Penyerahan LHKPN, 45 Anggota DPRD Bone Terpilih Siap Dilantik

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }