Iklan

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, PKM Tonra Siap Terima Pasien Rawat Inap, Ini Harapan Pj Bupati Bone

tim redaksi timurkotacom
Selasa, Juli 23, 2024 | 1:19 PM WIB Last Updated 2024-07-23T06:19:26Z

Penjabat (Pj), Bupati Bone Drs. H. A. Islamuddin, M.H. Meresmikan Status Puskesmas Tonra Dari Rawat Jalan Menjadi Rawat Inap Di UPT Puskesmas Tonra, Kecamatan Tonra Senin 22 Juli 2024 (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE-  Penjabat (Pj), Bupati Bone Drs. H. A. Islamuddin, M.H. Meresmikan Status Puskesmas Tonra Dari Rawat Jalan Menjadi Rawat Inap  Di UPT Puskesmas Tonra, Kecamatan Tonra Senin 22 Juli 2024.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Bone menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati tentang perubahan status Puskesmas Tonra menjadi Rawat Inap.

Hadir Anggota DPRD Bone H. Abd Hamid, SE., MM., Pj. Sekda Bone Drs. A. Gunadil Ukra, MM., Kadis Kesehatan Bone dr. Hj. A. Nurminah, MARS., Asisten 1 Setda Bone, Kasatpol PP Bone serta Plt. Kadispenda Bone.

Hadir pula Tripika Kecamatan, Kepala Desa serta tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bone  mengatakan, Untuk merubah pelayanan status tidak mudah, banyak indikator yang harus dipenuhi. 

"Proses pengajuan perubahan layanan puskesmas tonra berjalan selama 2 tahun. melalui dana DAK dari dinas kesehatan tahun 2023 dan support JKN tahun 2024 untuk pengadaan alat kesehatan serta kehadiran dua dokter umum, satu dokter gigi maka terpenuhi usulan perubahan dari rawat jalan ke rawat inap" jelasnya. 

Sementara itu, Pj. Bupati Bone mengatakan, selamat kepada UPT Puskesmas Tonra yang telah berubah status dari rawat jalan menjadi rawat inap.

"Kita Ingin derajat kesehatan yang ada di tonra bisa ditingkatkan. karena ini merupakan kebutuhan dasar dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat".

"Kita harapkan puskesmas tonra yang telah ditingkatkan statusnya harus seiring dengan peningkatan layanannya kepada masyarakat" Ungkap Pj. Bupati Bone.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, PKM Tonra Siap Terima Pasien Rawat Inap, Ini Harapan Pj Bupati Bone

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }