Iklan

Tiga Figur Pemilik Survei Tertinggi Jelang Pilkada Bone 2024, Andi Rio dan Andi Islamuddin Ungguli Adik Mentan

tim redaksi timurkotacom
Kamis, Juli 25, 2024 | 8:02 AM WIB Last Updated 2024-07-25T01:02:03Z

Tiga tokoh teratas dalam survei jelang Pilkada Bone 2024 (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Persaingan Bakal Calon Bupati Bone akan ketat jika figur yang memiliki elektabilitas baik memutuskan maju untuk bertarung.

Dari berbagai lembaga survei yang ada baik di internal partai maupun lembaga lain, ada tiga figur yang memiliki elektabilitas sangat baik.

Sosok Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin, Anggota DPR Ri, Andi Rio Idris Padjalangi kemudian ada pengusaha Yasir Mahmud yang juga merupakan anggota DPRD terpilih Provinsi Sulawesi Selatan.

Untuk hasil dari Lembaga survei Lensa Indonesia Research and Consulting menempatkan Andi Rio Idris Padjalangi berada di posisi paling atas dengan 22%. 

Sementara, Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin meski bukan kader partai namun dirinya berada pada posisi kedua dengan perolehan 18,6%.

Pj yang baru saja mundur dari jabatannya demi berkonsentrasi pada Pilkada 2024 unggul atas pengusaha muda Yasir Mahmud yang mampu berada pada angka 14,1%.

Sementara untuk diposisi empat dan lima ditempati, Andi Asman Sulaiman 12,6% yang merupakan adik Mentan RI Amran Sulaiman dan politi PKS, Andi Akmal Pasludin 10,8%.

Kemudian berturut-turut ke bawah, Andi Promal Pawi 2,5%, Andi Irwandi Natsir 2,0%, Andi Syamsiar Halid 1,3%, Andi Mangunsidi 0,5% dan Ahmad Zainuddin 0,1%. 

Sementara dari 800 responden masih ada sekitar 14% masyarakat yang belum menentukan pilihan.

Survei ini dilakukan mulai 1-15 Juli 2024 dengan melibatkan responden 800 orang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Bone.Tingkat kepercayaan pada survei mencapai 95%, untuk margin of error 5%.

Direktur Lensa Indonesia, Sugianto Pettanagara kepada awak media mengatakan, elektabilitas Andi Islamuddin masih memiliki peluang mengalami kenaikan secara signifikan.

"Pada saat dilakukan survei, masyarakat belum melihat langkah-langkah yang dilakukan oleh Andi Islamuddin untuk maju pada Pilkada 2024," terangnya.

Ia melanjutkan, potensi naik elektabilitas ketika telah resmi mendapatkan partai politik sebagai pendukung.

"Jadi tergantung dari kendaraannya, masyarakat juga menunggu siapa yang diusul parpol, termasuk Gerindra," tambahnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Figur Pemilik Survei Tertinggi Jelang Pilkada Bone 2024, Andi Rio dan Andi Islamuddin Ungguli Adik Mentan

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }