Iklan

Sumbang Assist, Putra Bone Bawa Timnas Indonesia Libas Filipina 6-0 di Grup A ASEAN Cup U-19 2024

tim redaksi timurkotacom
Kamis, Juli 18, 2024 | 6:28 AM WIB Last Updated 2024-07-17T23:36:58Z

Winger Timnas U-19, Mufli Hidayat berupaya melewati hadangan pemain lawan (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Timnas Indonesia di bawah kelompok umur 19 tahun mampu melewati tantangan perdana di Grup A ASEAN Cup U-19 dengan melibas Filipina dengan skor telak 6-0.

Tim asuhan Coach, Indra Sjafri tampil dominan sepanjang laga. Dominasi itu tak lepas dari pengaruh banyak pemain muda berpengalaman di klub Liga 1 yang diturunkan.

Sedikitnya ada lima pemain yang dinilai kenyang pengalaman bertanding meski masih berusia belia.

Beberapa pemain tersebut diantaranya, Muhammad Alfharezzi Buffon. Dia merupakan pemain yang berasal dari klub Borneo FC. 

Dirinya memiliki 605 menit bermain dan diturunkan sebagai starter sebanyak sembilan kali.

Selanjutnya, Toni Firmansyah, pemain milik Persebaya Surabaya itu telah bermain sebanyak 20 laga bersama Persebaya Surabaya senior di semua kompetisi musim lalu.

Lalu, Doni Tri Pamungkas. Telah bermain sebanyak 45 kali bersama tim senior Persija Jakarta. Di timnas U-19, Doni dipercaya sebagai kapten tim.

Ada juga, Rizky Afrizal merupakan pemilik 9 kali penampilan bersama dengan tim Madura United di semua kompetisi musim lalu.

Kemudian terakhir, Mufli Hidayat. Pemain kelahiran Kabupaten Bone yang memperkuat PSM Makassar telah membela timnya di Liga 1 sebanyak 23 kali, dan bermain sebanyak satu pertandingan di AFC Cup Zona ASEAN.

Dalam laga semalam, hampir semua pemain jebolan liga 1 mampu menunjukkan kemampuannya. Berbekal pengalaman, mereka berhasil membuat lawan tak berdaya di lapangan.

Dari enam gol yang lahir ada campur tangan pemain dalam memberikan assist. Seperti dilakukan Mufli Hidayat yang memberi umpan manja kepada, Iqbal Gwijangge saat mencetak gol kedua timnas.

Sementara lima gol lain yang dicetak Timnas Indonesia diciptakan oleh, Arlyansyah Abdulmanan (13, 51), Kadek Arel (29), dan Iqbal Gwijangge (22, 42) dan Jens Raven (87').

Dari hasil pertandingan tersebut Timnas U-19 memuncaki Klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin.

Mufli Hidayat dkk berada di atas Timor Leste dengan poin sama hasil kemenangan 1-0 atas Kamboja.

Sementara Filipina berada di dasar klasemen dengan tanpa poin. 

Laga selanjutnya Garuda Muda akan berhadapan dengan Kamboja pada Sabtu (20/07/24) Pukul 20.30 WIB Live di Indosiar. (Herman/*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sumbang Assist, Putra Bone Bawa Timnas Indonesia Libas Filipina 6-0 di Grup A ASEAN Cup U-19 2024

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }