Iklan

Rela Kehilangan Posisi Pj Bupati Demi Penuhi Dorongan Bertarung di Pilkada, Bagaimana Sosok Andi Islamuddin di Mata Masyarakat Bone?

tim redaksi timurkotacom
Selasa, Juli 30, 2024 | 6:05 AM WIB Last Updated 2024-07-29T23:05:33Z

Andi Islamuddin merupakan pemimpin yang selalu berbaur dengan masyarakat (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Hanya segelintir pemimpin yang merelakan jabatan lepas demi menuruti keinginan masyarakatnya.

Salah seorang diantaranya yakni Penjabat (Pj) Bupati Bone, Andi Islamuddin. Ia  mempertaruhkan segalanya demi memenuhi keinginan masyarakat.
 
Setelah sekian lama membendung desakan yang silih berganti datang hampir dari seluruh penjuru Kabupaten Bone.

Akhirnya, Andi Islamuddin memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi sebagai Pj Bupati Bone. 

Ia meninggalkan sejumlah prestasi selama menjabat sebagai Pj. Namun baginya apa yang dicapai selama memimpin merupakan hasil dari kerja keras dan kolaborasi antar semua stakeholder.

Kini, Andi Islamuddin fokus menatap Pilkada 2024. Ribuan spanduk dan rumah pemenangan telah terbentuk hingga ke pelosok desa. 

Mengusung slogan Bone Maju, Andi Islamuddin dikenal sebagai sosok yang memiliki komitmen kuat. Hal ini menjadi modal untuk mewujudkan Bone Maju di semua bidang.

Andi Islamuddin di Mata Masyarakat Bone

Andi Islamuddin selalu menyerap keluhan langsung masyarakat (Foto: Dok. Istimewa)

Di mata masyarakat, Andi Islamuddin merupakan figur yang telah lama ditunggu sikap dan pergerakannya untuk menyambut Pilkada Bone 2024. 

Banyak kalangan sempat menilai dirinya tidak akan maju. Pasalnya, di saat figur lain telah muncul dan menebar pesona ke masyarakat, Andi Islamuddin tetap tenang.

Bahkan ketika awak media menanyakan kesiapan, dirinya selalu menjawab tergantung masyarakat.

"Yang memilih bupati itu rakyat Bone. Siapa yang mereka inginkan itulah yang jadi. Jadi bukan menuruti keinginan kita secara pribadi tapi menuruti keinginan rakyat," ujar, Andi Islamuddin dalam sebuah diskusi lepas tempo hari.

Setelah memastikan bahwa yang menginginkan maju dan bertarung pada Pilkada Bone bukan hanya satu golongan.

Bukan dari kalangan relawan dan keluarga, akan tetapi hampir semua perwakilan masyarakat, mulai millenial, Gen-Z, Pemilih Pemula, pemilih emak-emak, akhirnya Andi Islamuddin memutuskan mundur dan menyatakan diri siap bertarung di Pilkada.
 
Pasca mengajukan pengunduran diri sebagai penjabat Bupati Bone, nama Andi Islamuddin terus menjadi topik pembahasan publik. 

"Artinya, apa yang ditunggu oleh masyarakat sudah terjawab. Maka tentu mereka ikut bergembira, yakin dan percaya pemilih cerdas seperti itu tidak akan menentukan pilihannya hanya karena uang," ungkap aktivis pemuda, Muh Arfan.

Dari segi kepribadian, Andi Islamuddin 
dikenal ramah dan mampu beradaptasi dengan baik di tengah masyarakat. Ia juga memiliki semangat dan tekad yang kuat untuk membawa daerah ke arah yang lebih maju. 

Terlebih lagi, Sekda Bone itu merupakan satu-satunya Balon kepala daerah yang mempunyai jenjang karir pemerintahan yang cukup sempurna yang dimulai dari bawah hingga mampu menduduki posisi Pj Bupati.

Jenjang karir di pemerintahan menjadi modal yang tidak dimiliki figur lain yang juga disebut-sebut bakal maju di Pilkada Bone.

Bukti lain yang menjadi nilai plus Andi Islamuddin yakni di saat dirinya menjabat sebagai Pj Bupati, ia tetap bersikap tenang dan tidak melakukan mutasi dari awal khususnya bagi beberapa bawahannya yang telah lama membranding dirinya ingin menjadi lawan di Pilkada.

Pasca menyatakan sikap, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama. Bahkan, dari kalangan akademisi menilai Andi Islamuddin sebagai figur potensial untuk memajukan Bone.

“Kami sebagai masyarakat mendukung secara totalitas Andi Islamuddin menjadi pemimpin di Bone. Alasan kami juga sangat jelas kenapa kami harus memperjuangkan beliau tentunya karena beliau itu jauh lebih berpengalaman dibanding dengan lainnya," ungka Jafar salah satu tokoh masyarakat dari Bone Utara .

Selain itu Andi Islamuddin juga mendapatkan respon dan dukungan besar dari ratusan PPPK yang lolos pada seleksi 2023 lalu.

Bagi mereka, Andi Islamuddin memiliki kepribadian dan niat yang tulus untuk membawa masyarakat dan daerah ini ke arah yang lebih maju. 

Tentu, berbagai program dan Visi Misi yang nantinya akan dilaksanakan lebih kearah yang benar-benar memperhatikan kesejahteraan masyarakat dan ASN di Kabupaten Bone .

"Kami senang jika Puang Baso maju karena beliau selain cerdas juga mempunyai wawasan dan pengalaman yang lebih dibanding dengan balon lainnya,"jelas A.Rismawati salah satu PPPK  

Kecintaan dan restu dari berbagai kalangan masyarakat termasuk dari kalangan PPPK yang baru saja terangkat diperlihatkan disaat Andi Islamuddin usai menyampaikan arahan di acara silaturahmi dengan ribuan PPPK di gedung PPK Bone, Senin (29/07/24).

Dimana ratusan PPPK baik dari kalangan pengajar maupun dari penyuluh saling berlomba untuk berfoto dengan Andi Islamuddin. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rela Kehilangan Posisi Pj Bupati Demi Penuhi Dorongan Bertarung di Pilkada, Bagaimana Sosok Andi Islamuddin di Mata Masyarakat Bone?

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }