Iklan

Perbasi Bone Mulai Seleksi Atlet untuk Persiapan Pra Porprov 2025

tim redaksi timurkotacom
Senin, Juli 22, 2024 | 6:20 PM WIB Last Updated 2024-07-22T11:43:48Z

Puluhan atlet mengikuti seleksi persiapan Pra Proprov Perbasi Kabupaten Bone (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bone mulai melakukan persiapan jelang menghadapi Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025 mendatang.

Pengurus Perbasi Bone, Sulaeman kepada timurkotacom mengatakan, pihaknya sementara melakukan proses seleksi atlet dari beberapa kecamatan di Kabupaten Bone.

"Seleksi saat ini sementara kami lakukan. Atlet muda berbakat dari beberapa kecamatan kita beri ruang untuk membuktikan diri," ungkapnya.

Mantan Pebasket Kabupaten Bone ini melanjutkan, seleksi nantinya akan mengerucut sesuai dengan kuota yang disiapkan.

"Tentunya proses seleksi yang kami lakukan untuk menjaring atlet yang sesuai dengan kriteria penilaian tim penjaring bakat," terang dia.

Masih kata Sulaeman, dari hasil penjaringan pihaknya akan membentuk tim inti yang nantinya akan diikutkan dalam beberapa uji coba sebagai persiapan sebelum terjun ke ajang resmi.

"Akan diadakan uji coba, bahkan kalau memang memungkinkan ada event bisa kita ikuti untuk memperkuat jam terbang," jelasnya.

Dirinya optimis tim yang terbentuk nantinya akan mampu berbicara banyak di turnamen khususnya antar daerah.

"Kalau dari kemampuan, saya melihat cukup menjanjikan. Sekarang yang perlu kita perkuat bagaimana meningkatkan latihan rutin, untuk mengasa bakat yang dimiliki para atlet," tutupnya. (Herman/*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perbasi Bone Mulai Seleksi Atlet untuk Persiapan Pra Porprov 2025

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }