Iklan

Pengamat Politik Sebut MA Pemimpin Visioner untuk Sinjai

tim redaksi timurkotacom
Rabu, Juli 31, 2024 | 3:51 PM WIB Last Updated 2024-07-31T08:51:13Z

Muzayyin Arif siap bertanggung di Pilkada Sinjai ( Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, SINJAI- Perhelatan pesta demokrasi Pemilukada di Kabupaten Sinjai 2024 akan digelar dan kondisi publik masih dalam situasi dinamis untuk menentukan siapa figur yang ikut bertarung akan dipilihnya nanti.

Menurut pengamat politik, Dedi Irawan menyadari akan kompleksnya peluang dan tantangan yang dihadapi ke depan, rakyat perlu memperhatikan secara cermat hal-hal menyangkut kepemimpinan ke depan.

Dan dirinya memprediksi pemilukada 2024 ini hanya akan diikuti dua pasang calon kandidat Bupati yang akan perebutkan kursi no 1 di Sinjai.

"Saya prediksi jika dipilkada Sinjai hanya akan diikuti dua pasang Calon Bupati kelak, saya tidak hendak bersumsi lebih panjang bahwa ditarik dari segmentasi ekonomi, terbatas sejumlah figur memiliki kos politik yang akan mengantarnya kefinish dan itu menjadi pertimbangan keras apalagi kondisi publik yang sangat pragmatisme"ungkapnya.

Selain itu menurutnya diantara sejumlah figur yang semangatnya hendak bertarung hanya satu bakal calon yang massif bergerak di lapangan untuk menemui rakyat sebagai pemilih yakni Muzayyin Arif.

"Fakta di lapangan dan dari akumulasi informasi yang terhimpun kami hanya mendapatkan nama yang santer disebut dan dipastikan ikut bertarung di pilkada Sinjai oleh sejumlah masyarakat hanya MA,"ungkapnya.

Kabupaten Sinjai yang memiliki luas 819,96 km2 terdiri dari 9 Kecamatan defenitif dengan jumlah Desa sebanyak 67 dan 13 Kelurahan.

Terpisah salah satu Tokoh yang ditemui yang merupakan warga Sinjai utara Musyim menjelskan, bagaimana memilih pemimpin yang mampu merancang program lima tahunan ke depan yang bukan sekadar memenuhi kemauan dan kemenangan partai, melainkan harus berpikir untuk Sinjai yang lebih mondial.

"Paling tidak ada enam program besar yang perlu dirumuskan. Pertama, bagaimana pemimpin berperan di era global, cerdas dan miliki pengalaman kepemimpinan yang lebih luas dan itu hanya dimiliki sosok Muzayyin Arif,"ungkapnya.

Kemudian ditambahkan bahwa bagaimana pemimpin memosisikan peran politiknya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bagaimana pemimpin memosisikan perannya dalam konteks pembangunan ekonomi kerakyatan dan itu menurutnya dimiliki sosok cendikiawan muda MA.

Berikut Fakta yang dijelaskan oleh sejumlah Masyarakat Sinjai tentang sepak terjang sosok Muzayyin Arif.

Jiwa kepemimpinan dan entrepreneur Muzayyin Arif nampak sejak remaja karir usahanya diawali sebagai direktur AIM Toys Perusahaan yang bergerak di bidang supplier mainan.

Kemudian merambah ke dunia properti sebagai komisaris utama di PT.Alena Mega Konstruksi dan komisaris utama relife properti development sejak 2011 hingga sekarang.

Tak hanya sampai disitu, Muzayyin Arif merambah bisnis kulinernya dimana merintis warung coto makassar di Australia 2013 dengan keyakinan dan tekad yang kuat sebagai seorang pertama yang berhasil membawa resep nusantara makanan bugis makassar lintas negara.

Di Bidang pendidikan MA sebagai direktur sekolah insan cendekia madani serpong sejak 2013 kemudian dengan petualangan barunya di dunia politik dipercaya jadi tenaga ahli DPR RI fraksi PKS dan terpilih dua periode sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengamat Politik Sebut MA Pemimpin Visioner untuk Sinjai

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }