Iklan

Pembicara di Seminar Nasional Menuju Pilkada, Dr. Ikramullah Sampaikan Komitmen Dukung Pemimpin yang Peduli Pemuda

tim redaksi timurkotacom
Kamis, Juli 11, 2024 | 10:04 PM WIB Last Updated 2024-07-11T15:04:47Z

Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal bertukarpikiran dengan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Hukum Islam IAIN Bone. 

Kegiatan ini bertajuk Seminar Nasional "Edukasi Politik dan Peran Pemuda dalam Penguatan Demokrasi menuju Pilkada 2024".

Saat menyampaikan materi, Dr. Ikramullah Akmal meyebutkan penting untuk memiliki kriteria dalam memilih pemimpin. 

"Membangun daerah diperlukan pemimpin yang memahami kebijakan publik dan manajemen publik. Sebab, daerah ini memerlukan kebijakan publik yang unggul untuk menyelesaikan masalah publik.", Ungkap Ikramullah Akmal.

Ia juga menyebut pentingnya pemimpin visioner. Menurutnya, pemimpin juga harus memiliki visi yang jelas dan terukur tentang arah Bone ke depan.  

Tantangan yang kita hadapi, termasuk masyarakat yang terpecah belah dan tantangan post-truth.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan ITBM Balik Diwa Makassar, menjelaskan pentingnya pemimpin yang paham tantangan. 

"Kita memiliki tantangan post-truth, dimana emosi dan ketakutan lebih dominan dibandingkan konsep. Oleh karena itu, pendekatan dengan masyarakat penting untuk dilakukan.", Ungkap Ikramullah Akmal.

Ikramullah juga menjelaskan posisi dirinya dalam pembangunan Kabupaten Bone. 

"Kami berkomitmen, walaupun kami tidak mencalonkan diri dalam Pilkada mendatang, tetapi kami akan berkontribusi berdasarkan kemampuan kami. Kami akan menunggu penetapan calon dengan memperhatikan visi dan misi dalam membangun Kabupaten Bone.", Ungkapnya.

Ia juga menjelaskan potensi Kabupaten Bone yang sangat besar. Bone memiliki potensi di bidang pertanian, peternakan dan perikanan. 

"Potensi ini harus benar-benar dikembangkan dengan baik, dan melibatkan anak muda serta penggunaan teknologi.", Ungkap Dr. Ikramullah Akmal. 

Putera asal Bone ini juga berharap pemuda semakin cerdas dalam pemilihan kali ini. "Kita harus menjadi pemilih cerdas sehingga kita bisa mendapatkan pemimpin yang bisa membawa Bone semakin maju ke depan. Bone harus maju dan berkembang dengan peran anak muda.", tutupnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembicara di Seminar Nasional Menuju Pilkada, Dr. Ikramullah Sampaikan Komitmen Dukung Pemimpin yang Peduli Pemuda

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }