Iklan

Muzayyin Arief Komitmen Lanjutkan Program Pemerintah Sebelumnya yang Pro Rakyat

tim redaksi timurkotacom
Selasa, Juli 16, 2024 | 6:19 PM WIB Last Updated 2024-07-16T11:19:41Z

Bakal Calon Bupati Sinjai berjanji melanjutkan program strategis Bupati sebelumnya (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, SINJAI- Meski sudah tidak akan ikut bertarung pada pilkada Sinjai 2024-2029 program ASA terus berlanjut di Bumi Panrita Kitta.

Seperti halnya ASA bertarung di pilwakot makassar, namun komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pendidikan (Disdik) memastikan program bantuan seragam sekolah dan perlengkapan gratis berlanjut dan dalam waktu dekat seragam sekolah tersebut akan disalurkan.

Tahun 2024, ini menjadi tahun keenam sejak pertama kali direalisasikan di tahun 2019 lalu,dan itu menjadi prioritas berkelanjutan oleh salah satu bakal calon Bupati Sinjai 2024 - 2029, Muzayyin Arief.

Muzayyin Arief sosok cendikiawan muslim yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel yang akan ikut bertarung di Pilkada Sinjai akan melanjutkan semua program mantan Bupati Sinjai, karena dinilainya mempunyai maslahat besar untuk kepentingan jangka panjang bagi masyarakat Bumi Panrita Kitta.

"Semua program Pemerintah sebelumnya kami akan lanjutkan ketika kami terpilih nantinya, karena program yang memiliki maslahat besar untuk masyarakat itu wajib dilanjutkan dan jika ada yang kurang kami akan memperbaikinya dengan cara menambah program seperti peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat Sinjai," tegas MA

Kemudian di selah perbincangan itu MA akronim dari Muzayyin Arief menjelaskan bahwa dirinya butuh masukan langsung dari masyarakat Sinjai itu sendiri,untuk mengetahui keluhan warga dirinya intens tatap muka bersama warga Sinjai yang berada di pelosok Desa

"Maka dari itu kami terus melakukan tatap muka sembari mendengarkan keluhan masyarakat Sinjai di pelosok, guna menjadi bahan tambahan program visi dan misi kami nantinya,"jelasnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib membeberkan, pemberian bantuan seragam dan perlengkapan sekolah bagi siswa dan siswi kelas 1 tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), merupakan salah satu program Pemerintah Sinjai merupakan unggulan di bidang pendidikan.

Program ini juga merupakan perwujudan visi dan misi pemkab Sinjai dan salah satu bentuk komitmen serta perhatian Pemerintah dalam bidang pendidikan.

"Insya Allah tahun ini Pemkab Sinjai tetap akan melanjutkan program pemberian bantuan seragam dan perlengkapan sekolah untuk siswa dan siswi kelas 1 SD dan SMP," ujarnya.

Pihaknya pun mengaku telah menganggarkan untuk pengadaan baju seragam serta perlengkapan lainnya berupa tas, buku tulis, topi, ikat pinggang, dasi hingga jilbab bagi pelajar perempuan. 

Hanya saya untuk jumlahnya, Irwan mengaku masih harus menunggu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) selesai karena pengadaan bantuan seragam dan perlengkapan sekolah sesuai dengan jumlah siswa dan siswi baru. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Muzayyin Arief Komitmen Lanjutkan Program Pemerintah Sebelumnya yang Pro Rakyat

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }