Iklan

Mafia Solar di Bone Diduga Libatkan Oknum TNI, Polri, Hingga LSM yang Kerap Mengaku Wartawan: Polda Sulsel Diminta Turun Tangan

tim redaksi timurkotacom
Minggu, Juli 07, 2024 | 6:44 PM WIB Last Updated 2024-07-07T11:44:36Z

Ilustrasi mafia BBM jenis Solar (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Saat ini Polri tengah melakukan pemberantasan mafia penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. 

Beberapa Polda telah melakukan penindakan tegas. Termasuk di wilayah hukum Polda Sulawesi Selatan.

Terkhusus di Kabupaten Bone hingga saat ini aktivitas mafia BBM jenis solar masih marak. Sejumlah kalangan berharap Polda Sulawesi Selata ," turun lakukan penggerebekan.

Dari investigasi dilakukan tim jurnalis Kunderuz Bone ditemukan adanya beberapa oknum yang terlibat dalam kasus mafia solar.

Termasuk oknum TNI, Polri dan bahkan ada oknum anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). 

Keterlibatan oknum tersebut mempermudah para pelaku untuk melancarkan aksinya.

"Ada oknum anggota TNI dan Polri. Kemudian yang terjun juga ada sering mengaku sebagai LSM dan Wartawan," terang sumber tersebut sambil meminta identitasnya dirahasiakan.

Pria berinisial, S yang disebut sebagai oknum anggota TNI. Begitu juga dengan anggota Polri, A dan J diduga kuat ikut bermain dalam solar.

Salah narasumber yang engga disebut namanya menjelaskan bahwa ada oknum LSM yang merangkap jadi wartawan yang berinial AR dan AW yang memasukkan mobil tangki industri milik perusahaan dari tenggara untuk diisi.

"Oknum tersebut yang bekerjasama dengan mobil tangki milik PT. Zoel Global Mandiri dan PT. Ronald,kemudian menghubungi pa'Langsir (yang membeli jerigen dipertamina) untuk di isikan solar sampai penuh." Kata,Darman, (Nama Samaran).

Masih kata Darman,ketiga ada yang tidak memberi solar kepada si Oknum,maka si oknum LSM yang merangkapkan jadi wartawan mengancam akan menviralkan aktifitas pembelian solar di SPBU.

"Sering diancam pak, bahkan mereka tak segan-segan menghentikan dan mengviralkan jika ada yang memuat solar walaupun itu digunakan kapal perikanan." Tambahnya.

Selain itu juga ditemukan percakapan salah satu oknum LSM yang merangkap jadi wartawan meminta mobil tangki yang dia masukkan dibone untuk di isikan solar.

"Belum Ada barang terkumpul,? Ada barangnya anggota na tidak cukup juga." Kata Oknum A.R di perkacapan WA.

Sementara sumber lainya juga mengatakan hal demikian, bahwa oknum tersebut bekerja sama dengan mobil tangki milik perusaha itu.

"Kalo Mobil Tangki Milik PT.Zoel Global Mandiri ituu yang kasih masuk A.R untuk dicarikan solar dan mobil tangki milik PT. Ronal di carikan barang oleh A.W." Singkatnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mafia Solar di Bone Diduga Libatkan Oknum TNI, Polri, Hingga LSM yang Kerap Mengaku Wartawan: Polda Sulsel Diminta Turun Tangan

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }