Iklan

Lanjutan: Cek Fakta: Kabar Gembira dari Erick Thohir, Maarten Paes Lolos Sidang CAS FIFA, Langsung Bisa Perkuat Indonesia di Putaran 3 Kualipikasi Piala Dunia

tim redaksi timurkotacom
Kamis, Juli 04, 2024 | 6:03 AM WIB Last Updated 2024-07-03T23:03:45Z

Calon Kiper Timnas Indonesia dikabarkan lolos CAS (Foto: Dok. Istimewa

Dari data yang diperoleh, hingga saat ini nama, Maarten Paes bahkan belum masuk dalam daftar pemain yang akan di sidang Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) hingga Oktober 2024.

CAS ini merupakan satu-satunya jalan bagi Paes untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia. Secara kewarganegaraan dirinya sudah resmi. 

Namun karena adanya regulasi yang menyebutkan bahwa pemain yang pernah memperkuat Timnas di atas U-21 tahun maka tidak dapat berpindah kewarganegaraan. Aturan FIFA di artikel 9 ayat 2 soal pergantian asosiasi. 

CAS sendiri memiliki wewenang lain 
untuk memutuskan berbagai jenis perselisihan yang melibatkan hukum olahraga, termasuk transfer pemain, doping, dan kasus-kasus lain yang berhubungan dengan olahraga.

Proses persidangan di CAS melibatkan pemeriksaan administratif dan legal yang mendalam untuk memastikan bahwa semua aspek hukum dan peraturan dipatuhi.

Kehadiran Paes di Timnas Indonesia sangat dinantikan. Pasalnya, dalam waktu dekat akan bertarung di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada babak ini Indonesia dipastikan telah ditunggu beberapa klub terkuat di Asia. Sebut saja Jepang, Arab Saudi, dan Australia.

Namun sampai saat dapat disimpulkan bahwa Paes belum memiliki jadwal untuk mengikuti persidangan CAS.

Terkait adanya unggahan dengan judul 'Maarten paes akhirnya lolos disidang arbitrase (Cas Fifa )
Siap tandang di timnas diputaran 3 kualipikasi piala dunia 2026  Selamat bergabung di timnas garuda' dipastikan sebagai Hoax atau tidak berdasar. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lanjutan: Cek Fakta: Kabar Gembira dari Erick Thohir, Maarten Paes Lolos Sidang CAS FIFA, Langsung Bisa Perkuat Indonesia di Putaran 3 Kualipikasi Piala Dunia

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }