Iklan

Lanjutan 1: Cerita Lengkap Marketing Bank, Ungkap Skandal Hubungan Ranjang Dengan Sekretaris dan Nasabah Bahenol

tim redaksi timurkotacom
Selasa, Juli 02, 2024 | 7:13 AM WIB Last Updated 2024-07-02T00:13:20Z

Gambar ilustrasi (Dok. Istimewa)

Setelah belajar, Boy merasa bahwa dunia marketing merupakan pekerjaan yang menantang. 

Dibutuhkan kemampuan dan wawasan yang baik. Pasalnya, seorang marketing harus mampu menguasai beberapa bidang ilmu lain.

Dirinya kemudian memasukkan lamaran di salah satu bank swasta di kawasan Bekasi. Di sana dirinya memulai karir dengan status sebagai marketing.

Untuk mempermudah dalam menjankan pekerjaan. Boy mengaku banyak membaca artikel di google. Selain itu dirinya juga bertanya dan konsultasi dengan beberapa orang rekannya.

"Karena marketing itu berkaitan erat dengan penjualan. Kemudian ada target setiap bulan yang harus kita capai, khususnya dalam penjualan," ungkap dia.

Awal mula bekerja, dirinya langsung ditempatkan pada bagian kredit. Tugasnya yakni mencari pelanggan sesuai target yang dibebankan oleh perusahaan.

"Kebetulan karena bank tempat saya bekerja baru launching. Sehingga targer yang harus dipenuhi setiap bulan yakni Rp200 juta," ungkap dia.

Menurutnya, BMPK perusahaan Rp400 juta dalam satu bulan. Dirinya kemudian, langkah pertama yang dia lakukan yakni dengan membuat kartu nama.

"Kemudian saya ke percetakan untuk membuat brosur yang nantinya akan saya sebarkan ke tempat-tempat umum untuk mendapatkan calon pelanggan," terang dia.

Dirinya melanjutkan, brosur tersebut dalam setiap bukan dikopy sebanyak 500 lembar. Ketika sudah habis, dirinya membuat lagi. 

"Itu juga saya pasang secara door to door ke setiap pintu di perumahan. Karena pada zaman itu belum ada yang namanya sosial media," bebernya.

Lanjutkan Membaca Dengan Klik Link Di Sini

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lanjutan 1: Cerita Lengkap Marketing Bank, Ungkap Skandal Hubungan Ranjang Dengan Sekretaris dan Nasabah Bahenol

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }