Iklan

KPU Bone Tetapkan Andi Muh Ridwan Caleg Terpilih Pengganti di Dapil 3 Bone

tim redaksi timurkotacom
Jumat, Juli 19, 2024 | 7:34 PM WIB Last Updated 2024-07-19T12:34:17Z

Kordiv Teknis Penyelenggaran Pemilu KPU Bone, Zainal (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone menetapkan adanya perubahan atas penetapan caleg terpilih dari partai Golkar dapil 3 Bone yang merupakan hasil pemilu 2024. 

Satu orang caleg terpilih digantikan oleh caleg lain yang posisinya berada di peringkat kedua dalam perolehan suara.

"Revisi caleg, kita sudah menetapkan melalui mekanisme yg ada. Sudah kita sampaikan kepada partai dari tindak lanjut surat resmi DPD Partai Golkar perihal penyampaian pergantian yang masuk ke KPU" ucap Zainal, Kordiv Teknis Penyelenggaran Pemilu KPU Bone, Kamis (19/7/2024).

Dalam perubahan yang ditetapkan tersebut caleg Golkar terpilih dapil 3 Bone, Andi Atoro digantikan oleh Andi Muh Ridwan. Andi Atoro diketahui meninggal dunia pada Senin (24/6/2024).

"Keputusan ini berdasarkan hasil keputusan KPU Bone nomor 4425 tahun 2024 tentang Perubahan Keputusan KPU Kabupaten Bone nomor 3011 tahun 2024 tentang Penetapan Calon Terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bone dalam Pemilihan Umum tahun 2024" tegas zainal.

Adapun dasar penggantian tersebut adalah adanya surat resmi dari DPD Partai golkar terkait pergantian caleg terpilih dan akta kematian  almarhum Andi Atoro. KPU Kab.Bone juga telah melakukan klarifikasi ke pihak keluarga almarhum, dan klarifikasi ke partai golkar. 

"Kami sudah memproses pergantian caleg terpilih golkar dengan melakukan perubahan penetapan caleg terpilih sesuai PKPU nomor 6 tahun 2024 pasal 48 terkait pergantian calon terpilih anggota DPRD" jelas Zainal. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Bone Tetapkan Andi Muh Ridwan Caleg Terpilih Pengganti di Dapil 3 Bone

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }