Iklan

Gerindra Resmi Usung Andi Sudirman-Fatmawati, Pilgub Sulsel Berpeluang Kotak Kosong

tim redaksi timurkotacom
Senin, Juli 22, 2024 | 9:25 PM WIB Last Updated 2024-07-22T14:25:22Z

Andi Sudirman Sulaiman-Famawati saat menerima SK dari Partai Demokrat (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Secara mengejutkan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra mengumumkan pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur-Wakil Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati yang diusung untuk Pilkada Sulawesi Selatan.

Selain Andi Sudirman-Fatmawati, Gerindra juga mengumumkan pasangan calon yang diusung di lima daerah lain.

Pengumuman pasangan yang diusung tersebut disampaikan langsung oleh Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani. Ia menerangkan bahwa SK telah ditandatangani langsung oleh Prabowo Subianto.

Ia memastikan, bahwa dukungan tersebut tak lepas dari hasil kajian yang matang oleh internal pimpinan partai.

"Telah melalui proses yang matang. Tentunya juga melihat dari hasil berbagai lembaga survey," tukasnya.

Dirinya memerintahkan kepada seluruh kader partai Gerindra di daerah untuk berjuang bersama memenangkan kader yang bertarung pada Pilkada.

"Kami harap seluruh kader Partai Gerindra segera mempersiapkan diri untuk memenangkan calon gubernur yang akan kita majukan dalam Pilkada yang akan didaftarkan 27 Agustus yang akan datang," kata Muzani dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/07/24).

Muzani menerangkan Prabowo juga masih sedang melakukan pendalaman untuk memberikan dukungan ke sejumlah provinsi maupun kabupaten kota yang belum diberikan surat rekomendasi.

"Seperti sudah diketahui di beberapa provinsi, kabupaten, dan kota sudah ada yang putus, ada yang sampai sekarang belum putus, dan masih memerlukan waktu sejenak untuk terus melakukan komunikasi yang intens dengan berbagai macam pihak,"tutupnya. 

Dengan diusungnya Pasangan Andi Sudirman-Fatmawati maka peluang Pilkada Sulsel kotok kosong. Saat ini partai yang dikuasai pasangan ini yakni Nasdem, Demokrat dan Gerindra. Kabar terbaru, dalam waktu dekat dukungan dari Golkar juga akan didapatkan.

(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gerindra Resmi Usung Andi Sudirman-Fatmawati, Pilgub Sulsel Berpeluang Kotak Kosong

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }