Iklan

Dilibatkan dalam Penyaluran Bantuan, Komunitas Jurnalis Kunderuz Apresiasi Program Jumat Sedekah Satlantas Polres Bone

tim redaksi timurkotacom
Sabtu, Juli 20, 2024 | 11:32 AM WIB Last Updated 2024-07-20T04:32:34Z

Anggota Satlantas Polres Bone bersama Komunitas Jurnalis Kunderuz Bone (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Kepolisian Resort Bone melalui Satuan Lalu Lintas menjaga silaturahmi dengan awak media yang tergabung dalam komunitas jurnalis Kunderuz Bone melalui kolaborasi penyaluran bantuan kepada warga kurang mampu.

Penyerahan bantuan berupa sembako tersebut dilakukan di Yayasan Baitul Hikmah Muhiddin Islamic Boarding School SMP AL- Abaf Bone di Kecamatan Awangpone, dan seorang kakek hidup sebatang kara di Kelurahan Bukaka, Jumat (12/07/24).

Ketua Kunderuz Bone, Anto Syambani Adam mengatakan, langkah yang dilakukan Satlantas Polres Bone sangat strategis dalam menjangkau masyarakat kurang mampu. 

"Silaturahmi yang dikonsep dengan kegiatan sosial tentu merupakan program patut kita dukung. Dengan adanya seperti ini sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat, bahwa pihak kepolisian dan media turun ke lingkungan mereka bukan hanya berkaitan dengan kasus," ungkapnya.

Anto melanjutkan, apa yang dilakukan oleh Satlantas Polres Bone patut menjadi contoh instansi lain khususnya dalam hal menjangkau masyarakat kurang mampu.

"Apa yang dilakukan Satlantas Polres Bone menjadi cerminan bagi kita. Bahkan untuk semua instansi di Kabupaten Bone. Karena bisa saja masih ada warga kurang mampu belum tersentuh program bantuan pemerintah," lanjutnya.

Kolaborasi Satlantas Polres Bone dalam penyaluran bantuan kepada kakek Nonci (Foto: Dok. Istimewa)

Sementara itu mewakili Kasat Lantas Polres Bone, AKP Asep Wahyudi. Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone, Ipda Ishak Yacub dan Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Bone Ipda Lukman berpendapat, bahwa sinergitas antara Satlantas dengan media khususnya Kunderuz Bone telah terbentuk sejak lama. 

"Hari ini bersama teman-teman dari Kunderuz Bone, kita melakukan penyaluran bantuan di dua titik. Kami tentunya berharap sinergitas ini tetap dipererat dalam rangka memaksimalkan fungsi masing-masing," ungkap, Ipda Lukman yang diiyakan oleh, Ipda Ishak Yacob.

Ipda Ishak Yacob mengatakan, bahwa penyaluran bantuan yang dikonsep dalam program Jumat sedekah merupakan hasil donasi dari personel Satlantas Polres Bone. 

"Mengenai sasaran memang kami memilih berdasarkan survey dan masukan dari beberapa sumber, termasuk teman-teman media," jelasnya. 

Ia melanjutkan, dalam penyerahan Jumat sedekah pihaknya juga mengisi dengan memberikan edukasi kepada guru dan siswa untuk tetap taat dan patuhi rambu-rambu lalu lintas. 

"Kalau sasarannya sekolah atau pesantren, kami juga memberikan edukasi. Bagaimana menjaga agar anak di bawah umur tidak diperkenankan berkendara tanpa pengawasan orang dewasa," lanjutnya. 

Selain Ipda Ishak Yacob dan Ipda Lukman. Dalam kegiatan ini ikut menyalurkan bantuan secara langsung, Anggota unit Kamsel Brigpol Rita Damayanti, dan Brigpol Risna serta beberapa perwakilan wartawan yang tergabung dalam komunitas Kunderuz. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dilibatkan dalam Penyaluran Bantuan, Komunitas Jurnalis Kunderuz Apresiasi Program Jumat Sedekah Satlantas Polres Bone

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }