Iklan

Baznas Bone Bantu Pelunasan Biaya Pengobatan Pasien di RSUD Tenriawaru

tim redaksi timurkotacom
Rabu, Juli 31, 2024 | 12:00 PM WIB Last Updated 2024-07-31T05:00:42Z

Penyerahan bantuan kepada pasien (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE-Baznas Bone kembali menunjukkan komitmennya dalam menyalurkan manfaat zakat dan infak kepada mustahiq yang memenuhi kriteria, Selasa, (30/07/24).

Pada kesempatan kali ini, Baznas Bone memberikan bantuan pelunasan biaya pengobatan kepada ibu Sakina di RSUD Tenriawaru, warga Lingkungan Bene, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone.

Bantuan ini diserahkan oleh pimpinan Baznas Bone bidang pendistribusian, Muhaimin Ali Lsc, yang diterima melalui kerabat ibu Sakina, ibu Kasmawati. 

Dengan bantuan ini, Sakina dan keluarganya merasa lebih lega karena beban biaya perawatan di rumah sakit dapat diselesaikan.

Selain itu, Baznas Bone juga mengunjungi pasien Agung Syawir Bintang di jalan Cakalang, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur. Kunjungan ini dilakukan bersama ibu A Fitri Rachmadani Jaya, S.Kep.NS, Case Manager RSUD Tenriawaru, untuk pendataan dan interview terhadap kerabat pasien.

Muhaimin Ali menjelaskan bahwa bantuan kesehatan ini merupakan bagian dari program sinergi antara Baznas dan RSUD Tenriawaru untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, terutama untuk biaya pengobatan dan perawatan yang tidak ditanggung BPJS. 

"Baznas Bone menjalankan lima program utama, yaitu Kemanusiaan, Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, dan Advokasi Dakwah," ungkapnya.

Untuk mendukung program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, Baznas Bone aktif melakukan sosialisasi ajakan berzakat, berinfaq, dan bersedekah di seluruh lapisan masyarakat, termasuk di instansi RSUD Tenriawaru.

Pada hari yang sama, pimpinan Baznas Bone bidang pengumpulan, Rusmin Igho SH, dan bidang pendistribusian, Muhaimin Ali, L.SC, melakukan kunjungan silaturahmi bersama Direktur RSUD Tenriawaru, dr. Andi Syahrir, di ruang kerjanya.

Menurut dr. Andi Syahrir, ada sekitar 300 potensi ZIS di RSUD Tenriawaru, yang terdiri dari dokter, perawat, pegawai, dan honorer. Mereka perlu diberi kesempatan untuk menjadi Muzakki Baznas.

Rusmin Igho menambahkan bahwa dari data Baznas Bone, saat ini baru tercatat 52 Muzakki dan Munfiq dari lingkup RSUD Tenriawaru yang aktif menyalurkan ZIS setiap bulan. 

"Baznas Bone akan segera menindaklanjuti kesempatan yang diberikan oleh Direktur RSUD Tenriawaru agar potensi ZIS tersebut dapat segera dihimpun," tutupnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baznas Bone Bantu Pelunasan Biaya Pengobatan Pasien di RSUD Tenriawaru

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }