Iklan

Tiga Pemain Pengganti Posisi Anak Didik Shin Tae-yong di PSM Makassar, Mulai Dapat Tempat Inti di Timnas

tim redaksi timurkotacom
Sabtu, Juni 15, 2024 | 7:34 AM WIB Last Updated 2024-06-15T00:34:46Z

Tim PSM Makassar saat melawan Arema FC (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar bersiap menghadapi kompetisi musim depan tanpa diperkuat dengan pemain langganan Timnas Indonesia, Yakob dan Yance Sayuri. 

Kedua pemain asal Papua tersebut secara resmi telah pamit dari tim juku eja. Belum diketahui keduanya akan bergabung dengan klub mana. 

Namun yang sudah pasti adalah keduanya telah pamit dan menyampaikan bahwa sudah tidak berseragam Pasukan Ramang musim depan. 

Hengkangnya Sayuri bersaudara membuka peluang bagi tiga pemain muda PSM Makassar yang berposisi winger. Meski selama ini menjadi pelapis, namun ketiganya telah membuktikan diri di timnas kelompok umur.

Ketiga pemain tersebut, Mufli Hidayat yang saat ini sementara bermain di salah satu turnamen di Eropa bersama Timnas Indonesia. 

Mufli memiliki kecepatan dan juga kemampuan mengolah bola dari sektor kiri dan kanan lawan. 

Selain itu, ada Victor Jonson. Dia juga merupakan salah seorang pemain muda yang kenyang pengalaman bersama timnas Indonesia. 

Victor Jonson yang merupakan pemain keturunan Indonesia-Kanada selama ini telah menjadi pemain pilihan utama Bernardo Tavares jika Yakob absen.

Nama yang terakhir, Dzaky Asraf. Dirinya merupakan winger cepat asal Polman yang menjadi langganan Shin Tae-yong baik di timnas kelompok umur maupun senior. 

Tiga pemain di atas dipastikan akan menjadi penerus Yakob-Yance Sayuri di PSM Makassar. 

"Tiga pemain jebolan akademi PSM Makassar tak kalah dengan Yakob-Yance. Saya yakin, Bernardo Tavares punya kemampuan dalam memoles pemain muda," tukas seorang penggemar PSM Makassar. 

Ia menilai sudah banyak bukti Tavares punya kemampuan mengorbitkan pemain muda. 

"Sudah terbukti, jadi menurut saya manajemen PSM Makassar bersama pelatih sudah menemukan pengganti pemain yang keluar," tutupnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Pemain Pengganti Posisi Anak Didik Shin Tae-yong di PSM Makassar, Mulai Dapat Tempat Inti di Timnas

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }