Iklan

PSM Makassar Resmi Ditinggal 6 Pemain Berposisi Bek, Skuad Bernardo Tavares Makin Merana Jelang Liga 1 2024/2025

tim redaksi timurkotacom
Senin, Juni 17, 2024 | 5:01 PM WIB Last Updated 2024-06-17T10:01:16Z

Skaud PSM Makassar musim lalu, kini banyak pemain pilih hengkang (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar makin rapuh pada lini belakang. Sejumlah pemain bertahan memilih meninggalkan Pasukan Ramang jelang Liga 1 2024/2025 di mulai. 

Gelombang pemain hengkang dimulai dari Syafrudin Tahar, kemudian disusul Yakob-Yance Sayuri.

Setelah Sayuri bersaudara, dua pemain lagi juga memastikan hengkang. Erwin Gutawa yang merupakan bek tangguh.

Ia merupakan duet mumpuni bagi Yuran Fernandes. Pemain asal Kabupaten Bone itu mampu mempersembahkan gelar juara untuk PSM Makassar. 

Setelah Erwin Gutawa, bek muda Ifan Nanda yang didatangkan musim lalu juga secara resmi diumumkan berpisah dengan PSM Makassar. 

Terakhir, mantan pemain Timnas U-19 dan Persela Lamongan, Sandy Ferizal juga dipastikan tak akan berkostum PSM Makassar musim depan.

Dilepasnya, Sandy Ferizal ditandai dengan ucapan terimakasih dari pihak manajemen PSM Makassar melalui unggahan media sosial instagramnya. 

"Terima kasih Sandy Ferizal atas satu musimnya berseragam Juku Eja," tukasnya.

Sayuri Bersaudara Resmi Gabung Malut United 

Dua mantan winger PSM Makassar, Yakob dan Yance Sayuri secara resmi diperkenalkan sebagai rekrutan baru Malut United untuk musim 2024/2025.

Sayuri bersaudara bahkan dipastikan mendapat kontrak jangka panjang bersama klub promosi di Liga 1 tersebut. 

Kepastian bergabungnya dua pemain tersebut disampaikan manajemen Malut United melalui unggahan di akun instagramnya.

"Malut United dengan bangga mengumumkan kedatangan Yakob dan Yance Sayuri sebagai rekrutan baru Laskar Kie Raha menjelang bergulirnya Liga 1 2024-2025," tulis manajemen di Instagramnya.

Kedua pemain Timnas Indonesia itu dikontrak dengan durasi dua tahun. Sementara itu diungkap Pengamat Sepak Bola, Bung Harpa melalui unggahan channel youtubenya mengatakan bahwa nilai kontrak Yakob-Yance Sayuri masing-masing minta Rp8 Miliar. 

Jika ditotal maka mencapai Rp16 Miliar. Ini tentu menyulitkan PSM Makassar. Kemudian hal itu juga menjadi cerminan salam pengaturan regulasi kuota pemain asing.

"Pemain yang pernah dipanggil oleh Timnas Indonesia, akan meminta gaji diatas satu miliar untuk setiap musimnya," ungkap dia. 

Dia kemudian menyebut bahwa Yakob Sayuri bersaudara meminta kenaikan sampai Rp8 Miliar. 

"Bahkan, ada dua pemain yang sering dipanggil Shin Tae-yong di Timnas, meminta gaji 8 Miliar untuk satu musim Yakob Sayuri," lanjut dia. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Makassar Resmi Ditinggal 6 Pemain Berposisi Bek, Skuad Bernardo Tavares Makin Merana Jelang Liga 1 2024/2025

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }