Iklan

PSM Makassar Resmi Dapatkan Pemain Asing Selevel Wiljan Pluim, Manajemen Dinanti Perkenalkan ke Publik

tim redaksi timurkotacom
Rabu, Juni 26, 2024 | 2:13 PM WIB Last Updated 2024-06-26T07:13:50Z

Kandidat pemain asing Baru PSM Makassar disebut selevel dengan Wiljan Pluim (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar kabarnya telah menemukan sosok gelandang pengatur serangan yang tak kalah jago dengan mantan legenda PSM Makassar Wiljan Pluim.

Wiljan Pluim yang telah memutuskan pensiun dari sepak bola musim ini merupakan gelandang kreatif yang dimiliki PSM Makassar. 

Sejak bergabung dengan PSM Makassar, Wiljan Pluim menjadi pemain paling penting hingga mampu mempersebahkan dua gelar juara Piala Indonesia dan Liga 1 2022/2023. 

Untuk prestasi individu, Pluim menyabet gelar pemain terbaik Liga 1 2022/2023. Selain itu dirinya merupakan salah satu pemain yang disebut sebagai gelandang asing terbaik PSM Makassar.

Selepas Pluim, tak ada pemain asing yang mampu memberikan kontribusi maksimal khususnya di lini tengah PSM Makassar. 

Gelandang asal Porgunal, Ze Paulo yang didatangkan musim hanya sebagai langganan cadangan.

Bahkan terkadang Bernardo Tavarese mengubah posisi, Kenzo Nambu dengan menarik ke tengah dengan alasan lini tengah rapuh.

Saat ini sebagai solusi kabarnya manajemen PSM Makassar akan mendatangkan gelandang asal Rusia kelahiran Nalchik, Alim Zumakulov.

"RUMORS: Gelandang asal rusia yakni alim zumakulov diminati oleh klub liga 1 yakni PSM Makassar untuk bergabung di bursa transfer awal musim 2024/25 mendatang. Alim zumakulov saat ini bermain bersama klub Thimphu City FC klub asal liga Bhutan (divisi pertama)," tulis @ligawakanda.id.

Untuk peluangnya masih terbilang abu-abu. Mengingat, belum lama ini ia bergabung dengan klub asal Liga Bhutan, Thimphu City FC per 1 April 2024 lalu.

Rekan Kenzo Nambu Gabung PSM Makassar 

PSM Makassar masih terus berupaya untuk mempertahankan pemain asal Jepang, Kenzo Nambu.

Sebagai bukti keseriusan, manajemen PSM Makassar bahkan akan mendatangkan rekan senegaranya untuk berduet pada posisi winger.

Kepastian pemain tersebut akan didatangkan membuat Kenzo Nambu hampir dipastikan akan tetap bermain bersama PSM Makassar.

Bahkan melalui akun media sosial menyebutkan bahwa, Daisuke Sakai telah sepakat untuk bermain bersama PSM Makassar musim depan.

Hal itu bahkan telah diunggah melalui 
akun seputar sepak bola Indonesia, @ligawakanda.id, beberapa waktu lalu.

"DONE DEAL: Winger kanan asal jepang yakni Daisuke sakai telah mencapai kesepakatan lisan dengan klub liga 1 yakni PSM Makassar untuk bergabung di bursa transfer awal musim 2024/25 ini

"Sebelumnya doi bermain bersama klub Customs Utd. Klub asal liga Thailand (divisi kedua) dan telah mencatat musim lalu yakni:38 Match, 10 Goal. 6 Asisst," tambah @ligawakanda.id.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Makassar Resmi Dapatkan Pemain Asing Selevel Wiljan Pluim, Manajemen Dinanti Perkenalkan ke Publik

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }