Iklan

Jalan di Desanya Tak Kunjung Diperbaiki, Pemuda di Bone Patungan Beli Timbunan

tim redaksi timurkotacom
Kamis, Juni 13, 2024 | 6:02 AM WIB Last Updated 2024-06-13T00:04:58Z

Warga Desa Walanreng memperbaiki jalan raya dari hasil patungan (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Sejumlah pemuda dan warga di Desa Ajangpulu dan Walenreng, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan rela patungan untuk memperbaiki jalan rusak yang telah lama tak diperhatikan pemerintah.

Para pemuda tersebut membeli timbunan dengan cara patungan setelah geram melihat kondisi jalan di wilayahnya yang telah bertahun-tahun tak tersentuh pembangunan.

Dengan memperbaiki jalan menggunakan uang hasil patungan. Warga berharap pemerintah menjadikan prioritas pembangunan infrastruktur jalan ke depan.

Seorang pemuda setempat bernama, Yayat kepada awak media mengatakan, gerakan yang dilakukan tersebut sebagai bukti bahwa masyarakat membutuhkan pemerataan pembunganan jalan.

"Ini merupakan inisiatif dari teman-teman. Karena memang kondisi jalan kami sangat memperihatinkan, makanya kami patungan buat beli timbunan," ungkapnya.

Gerakan sekelompok pemuda tersebut menurut Yayat merupakan penyampaian aspiarasi masyarakat secara halus kepada pihak pemerintah.

"Kepada pihak pemerintah kami juga berharap agar ke depan jalan ini dianggarkan untuk perbaikan. Karena jalan rusak akan menjadi salah satu penghambat peningkatan perekonomian di desa," imbuhnya. (Herman/*)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan di Desanya Tak Kunjung Diperbaiki, Pemuda di Bone Patungan Beli Timbunan

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }