Iklan

Gabung PSM Makassar, Duet Pemain Timnas Mengancam Sejumlah Posisi Winger Pasukan Ramang

tim redaksi timurkotacom
Jumat, Juni 28, 2024 | 6:06 AM WIB Last Updated 2024-06-27T23:06:24Z

Pemain PSM Makassar sebelum melakukan pertandingan di Liga 1 2024 (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Kedalaman tim PSM Makassar makin teruji dengan keinginan sejumlah pemain baru untuk bergabung.

Khusus untuk posisi winger, meski Sayuri Bersaudara telah meninggalkan PSM Makassar. 

Namun di posisi ini persaingan antar pemain dipastingan akan sengit. Beberapa nama yang kabarnya masuk dalam daftar buruan Bernardo Tavares.

Jika pemain tersebut resmi bergabung maka, posisi Rezky Eka Pratama, Dzaky Asraf, Victor Jonson, dan beberapa nama lain akan terancam.

Terbaru pemain yang dikabarkan akan bergabung dengan PSM Makassar yakni 
Muhammad Dwi Raffi Angga.

Dia merupakan pemain muda yang menjadi duet mantan pemain Timnas Zulham Zamrun di klub Liga 2.

Selain itu, dirinya juga merupakan alumni PSMS Medan U-21. Dirinya juga pernah memperkuat PSS Sleman, hingga PSIM Yogyakarta. 

Harga pasaran pemain tersebut berada pada kisaran Rp1 Miliar.

Sebelumnya, Manajemen PSM Makassar kabarnya telah menemukan sosok gelandang pengatur serangan yang tak kalah jago dengan mantan legenda PSM Makassar Wiljan Pluim.

Wiljan Pluim yang telah memutuskan pensiun dari sepak bola musim ini merupakan gelandang kreatif yang dimiliki PSM Makassar. 

Sejak bergabung dengan PSM Makassar, Wiljan Pluim menjadi pemain paling penting hingga mampu mempersebahkan dua gelar juara Piala Indonesia dan Liga 1 2022/2023. 

Untuk prestasi individu, Pluim menyabet gelar pemain terbaik Liga 1 2022/2023. Selain itu dirinya merupakan salah satu pemain yang disebut sebagai gelandang asing terbaik PSM Makassar.

Selepas Pluim, tak ada pemain asing yang mampu memberikan kontribusi maksimal khususnya di lini tengah PSM Makassar. 

Gelandang asal Porgunal, Ze Paulo yang didatangkan musim hanya sebagai langganan cadangan.

Bahkan terkadang Bernardo Tavarese mengubah posisi, Kenzo Nambu dengan menarik ke tengah dengan alasan lini tengah rapuh.

Saat ini sebagai solusi kabarnya manajemen PSM Makassar akan mendatangkan gelandang asal Rusia kelahiran Nalchik, Alim Zumakulov.

"RUMORS: Gelandang asal rusia yakni alim zumakulov diminati oleh klub liga 1 yakni PSM Makassar untuk bergabung di bursa transfer awal musim 2024/25 mendatang. Alim zumakulov saat ini bermain bersama klub Thimphu City FC klub asal liga Bhutan (divisi pertama)," tulis @ligawakanda.id.

Untuk peluangnya masih terbilang abu-abu. Mengingat, belum lama ini ia bergabung dengan klub asal Liga Bhutan, Thimphu City FC per 1 April 2024 lalu. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gabung PSM Makassar, Duet Pemain Timnas Mengancam Sejumlah Posisi Winger Pasukan Ramang

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }