Iklan

Bakal Jadi Ikon Baru Bone, Gagasan AFJ Renovasi Masjid Disdik Mulai Dikerjakan

tim redaksi timurkotacom
Sabtu, Juni 22, 2024 | 7:56 PM WIB Last Updated 2024-06-22T12:56:23Z



TIMURKOTA.COM, BONE- Sebentar lagi akan lahir Ikon Baru Kabupaten Bone. Hal itu tak lepas dari gagasan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bone Andi Fajaruddin atau karib disapa, AFJ. 

Di masa kepemimpinannya sebagai Kadis Pendidikan Kabupaten Bone, AFJ bukan hanya menggagas program seragam gratis dan bea siswa. 

Dirinya juga melakukan gebrakan pada pembenahan infrastruktur. Dirinya menggagasrenovasi Masjid Al-Fajar Kompleks Dinas Pendidikan (Disdik) Bone Jl Jenderal Gatot Subroto, Kota Watampone. 

Saat ini pembangunan masjid yang nantinya diyakini sebagai ikon baru Bone telah dimulai. Bangunan lama telah dibongkar kemudian akan direnovasi dengan model baru. 

"Gagasan pak kadis terkait renovasi masjid sudah mulai berjalan. Bahkan sudah dilakukan pembongkaran. Kami selaku panitia telah mendapat instruksi agar pembangunan dikerja maksimal, sehingga betul-betul menjadi ikon Bone," ungkap, Sekretaris Panitia Pembangunan, Andi Supriadi,SE, MM dalam rilis tertulisnya kepada awak media.

Andi Supriadi melanjutkan, bahwa ada beberapa hal unik yang belum ada pada bangunan masjid lain akan dipasang nantinya.

"Nantinya akan ada konsep Atap Rumah Bugis atau Coppo Bola  Ugi (versi Bugis, red). Yang insya Allah akan jadi ikon di Kabupaten Bone," terangnya.

Tak tanggung-tanggung, pembangunan masjid tersebut diprediksi akan menelan anggaran sebanyak Rp1 Miliar.

"Sudah dialokasikan anggaran sebesar Rp250 juta yang diperuntukkan untuk pembangunan, halaman, WC. Kemudian untuk bangunan masjid donasi terkumpul Rp400 juta. Donasi tersebut berasal dari guru dan tenaga pendidik dilingkup Disdik Bone," lanjutnya. 

Ia melanjutkan untuk mencukupi dana Rp1 Miliar. Andi Adi mengatakan saat ini sementara dibukakan donasi.

Open Donasi Pembangunan Masjid Dinas Pendidikan Norek: 080 202 00000 8325 3 Bank Sulselbar A.n Masjid Al-Fajar. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bakal Jadi Ikon Baru Bone, Gagasan AFJ Renovasi Masjid Disdik Mulai Dikerjakan

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }