Iklan

Bahagiakan Mustahik, Baznas Bone Sembelih 12 Ekor Hewan Kurban

tim redaksi timurkotacom
Selasa, Juni 18, 2024 | 3:49 PM WIB Last Updated 2024-06-18T08:49:33Z

Badan Amil Zakat Nasional, (Baznas), Kabupaten Bone melalui program Kurban Berkah Baznas menyembelih total delapan ekor sapi dan empat ekor kambing yang berasal dari mudohi, (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Momentum hari raya idul adha atau hari raya qurban 1445 H, Badan Amil Zakat Nasional, (Baznas), Kabupaten Bone melalui program Kurban Berkah Baznas akan menyembelih total delapan ekor sapi dan empat ekor kambing yang berasal dari mudohi.

Proses penyembelihan hari pertama berlangsung di pelataran Masjid Al-Markaz Al-Ma'ari, Bone, Selasa (18/06/24) yang berlangsung pada Pukul 08.30 Wita. 

Tiga ekor sapi dan empat kambing disembelih pada hari ini.

Wakil Ketua 2 Baznas Bone Bid. Pendistribusian H. Muhaemin Ali, Lc mengataka, kegiatan kurban pada momen hari raya Idul Adha berlangsung setiap tahun.

"Alhamdulillah tahun ini  kembali kita memotong 8 ekor sapi dan 4 kambing, kami dari pihak BAZNAS Bone mengucapkan terima kasih kepada mudohi yang telah menunaikan kurbannya melalui BAZNAS Bone," tukasnya.

Penyerahan daging kurban juga diserahkan langsung oleh para pimpinan wakil ketua 1 BaznasBone Rusmin Igho SH Wakil ketua 3 Baznas Bone dan Wakil ketua 4 Baznas Bone. 

Daging Kurban dibagikan di Tempat Pemotongan Hewan, (TPH), tukang ojek, tukang becak, serta pemulung di TPA Passippo. 

Selain itu dibagikan juga ke rumah masyarakat yang berhak menerimanya.

"Semoga apa yang kami lakukan bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Serta menyambut hari raya idul adha 1445 H untuk saling berbagi dan mendatangkan rahmat bagi kita semua," ungkap, Igho.

Hadir pula pada kegiatan tersebut, Wakil ketua 3 Haryani Ismail, SAg MH. Wakil ketua 4 Ihsan Abdullah, SPi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bahagiakan Mustahik, Baznas Bone Sembelih 12 Ekor Hewan Kurban

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }